Komponen CPU ( Central Processing Unit )

Hi kawan Bloger lama sudah Tak jumpa,Kali ini saya akan memposting komponen yang ada di komputer saya meski jadul tapi tak apa lah
Cekidot,....





1. Untuk yang pertama saya akan memberi tahu tentang Cassing,.
 Kalau untuk Cassing yang saya gunakan ini adalah Cassing Tower.


2. Ini Motherboard saya yang berVendor Asus dengan model P4S533-X.


3. Nah,.. Kalau Ini RAM saya yang bermemori 256Mb dan DDR1.



4. Kalau yang ini adalah Hard disk yang bertipe IDE / ATA dan Merknya adalah Seagate dengan model Barracuda 7200.7, Nah kalau untuk kapasitasnya adalah 40 GB.


5. Untuk Processor saya menggunakan Intel pentium 4.


 6. Kalau Ini adalah Heatsink & Fan, Kalau saya gunakan ini adalah Intel.


7. Untuk yang ini adalah komponen yang penting yaitu adalah Power Supply


 8. Kalu untuk ini adalah Kabel Port, Kabel yang saya gunakan adalah intuk tipe IDE/ATA untuk fisik dapat dibedakan dengan SATA. Kalau IDE bentuknya memanjang sedang kan SATA berbentuk letter L





9. Nah Kalau untuk yang ini adalah Baterai Bios ( yang dilinkar merah ).




10. Untuk yang dalam kotak merah ini  disebut Cooler.


11. Nah untuk kotak merah itu untuk tempat penempatan VGA dan PCi. Kalau untuk warna port VGA warna coklat dan untuk PCi biasa warna putih.




12. Tadi kita baru mengenal Portnya sekarang kita akan mengenal VGA Cardnya, Ini VGA saya Merknya Nvidia dengan Model GeForce2 MX400 dengan memory 64 MB SDR.


13. Kalau ini Biasa disebut Optical Drive, untuk Optical Drive yang saya gunakan ini adalah DVD-ROM dengan model XJ-HD165H.



14. Nah yang terakhir ini adalah Port yang biasa berada pada belakang CPU anda di gambar sudah ada penjelasan. Untuk Keyboard dan Mouse biasa menggunakan Port PS-2
dan untuk biasa data penyimpanan seperti Flashdisk biasa di Port USB. Dan biasa untuk port yang berwarna merah,kuning,biru biasa untuk Earphone dan Speaker.


Nah Itulah Komponen-Komponen yang ada di CPU, Semoga Bermanfaat.
Terima Kasih.
Previous
Next Post »