Cara Mengatasi Windows Yang Black Screen

Yoooo.,,,,,, Whats up Brother Ane kembali lagi , sekarang ane akan memberikan tutorial yang di mana ane selaku korbannya juga :v . Kemaren laptop kesayangan ane mendadak hitam sob desktop nya , ane panik yee kan trus ane otak atik dah tuh mulai dari ane masuk safe mode begitu juga , trus ane masuk ke Bios tapi ane keluarin lagi karena binggung masa iya begini doang ampe install ulang, lalu ane tungguin aja dah tuh desktop kisaran 30 menit tapi tetap setia dengan warna hitamnya dan ditemani oleh Kursor default haha. Lalu ane bertanya dah ke mbak google dan katanya itu ada aplikasi yang nyangkut jadi belum sepenuhnya ke close , dan ane baru inget ane abis ngistall Tema dan laptop ane mati karena kehabisan batre , dan pas ane nyalain udah menghitam. Lalu ane cari dah nama penyakit ini apaan dan coba iseng iseng search black screen dan nahhh ini lah nama penyakitnya wkwk, Duh ane jadi curhat gini wkwk , langsung aja lah ane kasih tutornya :

Penampakan Penyakitnya


1.      Tekan F8 pada saat windows akan startup atau saat booting bios

2.      Kemudian langsung masuk ke menu Advance Boot Option 

3.      Setelah itu pilih repair your computer

4.      Pada jendela System Recovery Option langsung klik tool System Restore
  
5.   Sekarang pilih Restore Point dimana setingan Windows akan dikembalikan (restore) sesuai setingan tanggal tertentu. Untuk mencari restore point yang lain bisa sobat lakukan dengan cara klik tombol Show more restore points kemudian langsung klik Next untuk melanjutkan proses. 

6.   Ikuti step lanjutannya, dimana Windows sobat-sobat akan melakukan restart dan memulai proses restore 

7.      Nah, setelah proses restore ini selesai silakan coba login lagi.

8.      Jika tidak dapat melakukan login, misal disebabkan oleh adanya service yang tidak berfungsi silakan coba restart kembali.

9.      Selamat kerusakan Windows 7 Black Screen sudah berhasil diatasi.

Oke sob itu tutorial nya. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »