Prospek Aplikasi Digital

     Kembali lagi nih sob dengan ane, semoga gak ada bosen bosennya ya :D. Oke kali ini ane ingin membahas tentang "Prospek Aplikasi Digital" ane dapet kata ini pas tadi pagi lagi sempat sempatnya nonton berita tentang kemajuan aplikasi aplikasi Gadget yang sangat membantu sekali dalam kehidupan sehari hari-hari. Langsung Aja kita simak Cekidotsss,....




     Sobat pasti punya Gadget dong atau Smartphone, nah di Gadget sobat sendiri biasanya diisi oleh aplikasi apa saja? jangan isinya game semua lho ya sob :D , game yaa boleh paling minimal isinya COC lah haha. Kira kira aplikasi apa aja yang udah sobat miliki untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup sobat? ternyata pengembangan dunia IT jaman sekarang sudah berkembang sangat pesat sob . Dimulai dari adanya situs sosmed yang membantu kita untuk berhubungan atau berkomunikasi dengan orang lain tanpa mempedulikan jarak , ada juga aplikasi jual beli , ada juga untuk pemanggilan tumpangan alat transportasi dimana kita tidak perlu repot repot mencari bantuan , cukup buka aplikasi tentuin arah tujuan dan panggil tiba tiba tukang ojek sudah ada di depan mata cukup mudah dan simple :v.

    Tapi pernah kepikiran juga gak sih kalo sobat itu juga sebenernya ingin bikin aplikasi sendiri . Apalagi kan prospek masa depan untuk pembuatan aplikasi ini bisa membantu mencapai 5-10 tahun kedepan bisa dibilang jangka waktu yang cukup lama kita bisa menikmati hasil kodingan kita sendiri dan bisa membantu banyak orang. Pemikiran itu sekarang lagi ane bayangkan kan sob membuat aplikasi sendiri dan bisa membantu banyak orang namun ada aja kendalanya dimana keterbatasan Ilmu dan juga Informasi.

   Kemarin malem ane baru saja disuguhkan aplikasi oleh sodara saya entah baru atau lama tapi menurut ane itu aplikasi baru ane pun juga belum sempat nanya nama aplikasinya apa :D. Model aplikasinya adalah Mode Tracking Information jadi dimana ini bisa membantu para pengendara mobil untuk menentukan arah jalan yang tercepat dan efisien dengan menggunakan mode suara. Disini ane udah kebayang sob betapa susah nya pasti ngebuat aplikasi seperti itu dimana ini pasti menggunakan jaringan satelit, kalo ane rinciin gimana cara kerja aplikasi ini cukup mudah, aplikasi ini hampir mirip seperti Google Maps dimana kita bisa mengetahui keberadaan kita dan ingin menuju lokasi yang kita inginkan , cuman bedanya kalau google maps itu hanya memberi sebatas arahan jalan jalan besar saja. Tapi aplikasi ini lain dan beda dimana kita bisa melewati jalan jalan alternatif jikalau jalan jalan besarnya lagi macet parah, aplikasi ini akan mencarikan jalan lain yang lebih cepat tanpa terkena macet, dan juga menggunakan mode suara, jadi dimana ketika 20 meter maps sudah ada jalan yang berbelok maka aplikasi itu akan mengeluarkan arahan "20 m Turn To The Left" waw cukup menarik sepertinya :D . Bahkan aplikasi ini tahu akan keberadaan polisi, lalu ane berfikir lagi gimana caranya dia tau , mungkinkah ini aplikasi menggunakan mode Frekuensi yang biasa digunakan Polisi untuk berkomunikasi dengan anggota yang lain? mungkin aja jadi pemikiran ane ini aplikasi bukan hanya mengandal kan satelit tapi juga mengandalkan Frekuesi Radio dimana radio itu juga terhubung dengan satelit.

    Cukup tercengan ane dengan aplikasi itu , bahkan punya impian untuk bisa membuat aplikasi yang dapat membantu orang lain seperti itu. Sebenernya juga ane lagi ngulik ngulik soal aplikasi pembuatan pengenalan sensor panas pada tubuh manusi ke Gadget tapi belum diterapin wkwk. Bagi sobat yang ingin berkreasi juga silahkan sob gak ada salahnya juga kita orang awam berkreasi membuat suatu aplikasi yang bisa mengejutkan dunia, dunia Industri Teknologi itu luas pemasarannya jadi sobat jangan takut untuk coba coba.

   Di jaman yang semakin maju ini juga tak pelak untuk para insvestor asing masuk ke negara kita untuk berinvestasi di Dunia Teknologi, apalagi kan juga udah berkembang dengan semakin canggihnya berbagai smartphone keluaran keluaran tebaru entah dengan model Interface nya lah, ketahanan Gadget lah , sampai kecepatan jaringan internet yang mana sudah memasuki 5G , ane 4G aja belum sempet icip icip ini mulai main 5G aja -_-. Ada pula keuntungan bila negara kita tercinta ini terus memperbaharui aplikasi aplikasi yang dapat memperlancar dan juga membantu keseharian kita sehari hari, bila Indonesia terus memanfaat kan teknologi atau pengembangan aplikasi anak bangsa bukan tak mungkin 5 Tahun lagi Indonesia akan menjadi negara maju yang akan bersaing dengan negara dengan Teknologinya yang super wah seperti Jepang dan Tiongkok yang namanya masa depan kan kita gak tau.

   So Kesimpulannya adalah pemanfaatan Aplikasi digital ini cukup menggiurkan untuk prospek masa depan dengan waktu jangka panjang yang cukup lama, jadi semoga aja Negeri Indonesia bukan cuman menyabet predikat Negara yang Kaya akan Kekayaan Alam nya aja tapi juga Kaya akan Teknologi yang terus maju gak ada habisnya terus semangat para Kodinger Kodinger Muda Indonesia :D . Postingannya kesingkatan ya? haha biarin yang penting bisa membuat kita semangat untuk terus berkreasi semoga negara ini semakin maju masa iya usia udah 70 tahun masih berkembang aja, meski ane juga masih belum bisa memberikan apa apa untuk negara ini tapi setidaknya ane masih terus mencoba semangat untuk kemajuan negara ini. Oke See You di postingan berikutnya.
Previous
Next Post »