Catatan Vocah Vota Chapter 1 & 2


Hello Sobat Bloggerrrr,… Udah lama tidak share share lagi :D , tapi sekarang gue bakal ngeshare bukan yang berbau ilmu IT nih sob, Kali ini gue bakal memberikan kisah cerita selama gue sekalah bareng temen-temen gue semoga menikmati :D, Langsung aja Cekidotsss,……


 
“Catatan Vocah Vota”



U
ntuk pertama kalinya dalam sejarah (*Asik dah pertama kalinya), gue akan membuat kisah nyata Catatan Vocah Vota cerita singkat tapi biar lebih seru gue bakal bikin ceritanya jadi panjang dikit haha :v . Oke gue bakal membuat kisah cerita mulai dari yang namanya“Kisah Cinta para Vocah Vota”, Kisah aKeseruan Vocah Vota”, Hingga “Kenangan Yang Tak kan terlupakan dari Vocah Vota”(*dimohon untuk umur 17 kebawah jangan dibaca karena takut terkena yang namanya penyakit Verutu) :p  .
Yaa meski kita sering ngumpul dan nginep disalah satu Base Camp tercinta wkwk, tapi pasti pada suatu hari ketika Vocah sudah pada sibuk dengan urusan masing-masing akan membuat waktu berkumpul kita menjadi berkurang. Yang dari seru-seruan bermain Dota 2 online, Makan Mie bersama wkwk, dan yang bikin gue risih ketika tidur bareng sahabat gue dan ada sesuatu you know lah wkwkwk jangan Negatif aja, itu nyamuk cok yang bikin risih haha.


Ini cerita emang bener-bener real setoly pengalaman hidup gue bersama para sahabat vocah vota, oke tanpa basa basi gue pengen ngasih perkenalan dulu aja siapa para Sahabat Vota yang bakal gue ceritakan. Nama dan muka gak bakal gue samarkan karena untuk menjaga keaslian produk tersebut wkwk. Oke untuk ceritanya selamat membaca para sobat Vota.

“SALAM VOTA UNTUK KITA SEMUA”



“OPENING PERKENANGAN”



Wkwkw Itu foto diatas sengaja gue bikin agar selalu terkenang (* Asoy geboy da wkwk). Jujur dari sekian banyak teman dari SD, SMP , dan SMK yang paling terkenang sama gue adalah masa-masa SMK. Emang bener kata orang dulu “Masa yang bakal terkenang Adalah Masa-Masa SMA”. Untuk sekarang bagi gue yang baru lulus SMK tahun 2015 ini adalah emang bener apa kata orang dulu, tapi semua hanya akan bisa dikenang dan tak kan bisa diulang L , tapi gue yakin semua akan berkumpul lagi dengan wajah yang baru dan pastinya dengan sifat yang baru tapi dengan otak yang sama aja dari dulu gak pernah berubah wkwk.
Gue intronya kelamaan ya?? Haha kan gue udah bilang cerita yang tadinya pendek bakal jadi panjang wkwk, lu lu pada aja kagak tau kan Vota itu apa, pasti bakal pada nanya seperti itu. Maka dari itu langsung saja mulai dengan perkenalan Check This Out,,,………


Chapter 1 :
“Perkenalan”

Oke untuk perkenalan ini gue bakal ngasih tau Apa Itu Vota? dan siapa aja Sahabat Vota gue. Mulai dari Apa itu Vota?, Vota adalah nama lain dari game Dota 2 kita biasa memanggilnya dengan menggunakan huruf “V”kata anak meme sih biar varokah wkwk. Dota 2 adalah game kegemaran kita semua, biasanya kita kumpul dan bermain bareng dengan system online maklum di Base Camp ada sinyal Wi-fi kenceng :D , Dan karena Vota ini lah persahabatan kita jadi terbentuk. Dan selanjutnya adalah perkenalan sahabat gue nih sob mulai dari nama, sifat, kerjaan(*karena kita semua baru lulus jadi kita semua pengangguran wkwk)  dan nama panggilan pastinya. Langsung aja yang pertama.
https://www.facebook.com/?q=#/ahmad.fikhi.5
Fikhi (Viper)
 Ini dia yang pertama wkwk siapa lagi kalo bukan gue yang bikin  cerita, sebelumnya gue belum perkenalkan diri gue ,sorry sob karena opening . Nama gue Ahmad Fikhi Syarabil biasa di panggil Fikhi oleh Vocah gue. Katanya sih sifat gue baik wkwk *ngimpiamatlu , yaa kalo dari diri gue yang gue rasa gue orangnya peduli, respect terhadap semua orang, Humoris dan katanya orang juga sih gue orangnya gak pekaan *katesapelu-_- . Dan untuk kerjaan karena gue masih nyari kerjaan jadi kerjaan gue ngecengin sahabat yang lagi galau wkwk. Itu dari perkenalan si penulis. NEXTTT,.


Iyoh (Io)
 Oke berlanjut ke ini dia si empunya base camp haha :D . Dia adalah si orang yang menyediakan sarana dan prasarana para Vocah Vota kita biasa menyebutnya Iyoh nama panjangnya adalah Yohanes Oentardjo. Dia adalah salah satu bagian terpenting vocah vota. Sifatnya kalo menurut gue baik, peduli sama semua orang, nurut ama keluarga, dan kayaknya gampang bosenan nih orang wkwk. Untuk kerjaan karena sama kaya gue tapi dia lebih ingin ke kuliah dulu, nama kuliah jangan disebut karena dapat menyebabkan keributan wkwk. Oke Next, Oiya satu lagi kalo gue rasa iyo adalah pemimpin dari Vota Club ini haha NEXTTTTT,,,...

Al (Slardar)
 Nah ini dia nih yang membuat warna vocah vota jadi lebih berwarna, karena dia para vocah vota memiliki semangat motivasi untuk mencapai kesuksesan bisa dibilang dia kayak Mario Teguh nya Vota Club meski dia juga yang sering galau wkwk makannya dia paling enak buat bahan cengan vocah vota. Namanya adalah Muhammad Alfarisi kita biasa memanggilnya dengan sebutan Al, untuk sifat menurut gue nih anak memiliki semangat juang tinggi, setia, suka menyesal diakhir. Untuk kerjaan dia hampir sama kaya Iyo yaitu ingin fokus kuliah terlebih dahulu baru kerjaan, untuk nama kuliahnya jangan diberitahu karena takut iklan haha,.. Nextttttt,..



Jariko (Jakiro)
 Satu lagi nih yang membuat wajah Vocah Vota selalu ceria siapa lagi kalo bukan Jariko Wandi Sinurat biasa dipanggil Jariko. Sorry kalo resolusi fotonya pecah maklum Cropan hehe. Ini orang bisa dibilang yang paling aktif ngebuat suasana Vocah menjadi hidup. Mengenai Sifat menurut gue dia orangnya Humoris, Seru, kadang bikin risih kadang juga ngeselin tapi For All gue paling demen ama orang ini bukan demen dalam arti suka yaa sob, Berkesan maho nanti gue. Untuk kerjaan sama kaya gue dia lebih fokus ke kerja dulu baru kuliah nanti. Kalo boleh jujur, kalo tanpa nih orang pas lagi kumpul berasa sayur tanpa garem hambar + garing wkwk. NEEXXXTTTTT,,.



Adit (Offline Player :v)
 Untuk nih orang adalah orang no 1 yang paling jago dalam urusan cewe di Vota Club nih sob, bukan karena punya banyak pacar dan cadangan saja, ini orang paling jago dalam ngerayu cewe, Sekali kedipan tuh cewe langsung ludes ditelan bumi wkwk. Namanya adalah Aditya Anwar biasa kita memanggil dia Adit. Untuk urusan sifat sebenernya banyak yang pengen gue kasih tau tapi sedikit aja, the first Nih orang jago ngeloby cewe, Paling humoris di Club tapi bisa paling gila juga, dan satu lagi dia orangnya rada bosenan tapi kalo udeh ada cewe yang klop ama dia dijamin setia udeh kaya Upil nempel terus wkwk. Untuk kerjaan ini orang sama lagi nyari kerjaan juga, untuk urusan kuliah gue gak tau dah dia mau kuliah dimana haha. Next,..

Alfi (Strom Spirit)
Pejuang yang tak akan pantang menyerah dan terus maju dalam urusan game dota, ini lah orangnya haha. Jiwa dota yang selalu membara-bara seakan dialah leader ketika kita para Vocah main bareng dengan dia. Namanya adalah Muhammad Alfi Syahdan biasa di panggil Alfi. Cuman dia yang paling berpengaruh ketika kita-kita pada main bareng dengan dia, karena bisa dibilang hampir seluruhnya game dota dikontrol sama dia haha tapi sayangnya itu hanya di game untuk sifat dunia aslinya menurut gue, peduli sesame kawan, selalu humoris yaa meski agak rada-rada garing kalo lagi ngelawak wkwk, dan satu lagi kalo ngomong nih orang jago banget saking jagonya dia dinobatkan sama vocah sebagai “Master Of Teori”wkwk. Untuk pekerjaan dia juga lagi berusaha mencari kerja sama halnya dengan yang lain yang belum dapet kerja,.. Kalo untuk bagian Vocah Vota dia bisa gue bilang sebagai Wakil yang menghidupkan ini Club. Neexxxttttttttttttt,... :D


Tua (Axe)
 “Tua” yahh begitulah sebutan nih orang yang Nama asli sebenarnya adalah Faris Irfan Ramadhan. Dia dipanggil tua karena yaa masih muda tapi udah Ubanan wkwk, tapi kalo gue rasa dia ubanan karena kebanyakan ngoding haha maklum sekolahan gue adalah sekolah IT jadi yaa belajarnya yang berhubungan dengan teknologi. Untuk sifat menurut gue dia orangnya sabar (*iyalah sabar dicengin diem aja wkwk), Penurut, dan satu lagi dia gak mentingin Style pakaian wkwk jadi ya kalo mau pergi kemana-mana yaa begitu aja pakaiannya wkwk. Untuk urusan kerja dia juga masih nyari kerja sama kaya yang lain. Oia bisa dibilang dia adalah orang yang berperan penting juga di Club soalnya kalo gak ada dia Laptop buat main dota kurang wkwk. Nextt,.




Baim (Ursa)
 Ibrahim Dwicahya Heriyansyah biasa vocah pada manggilnya si Baim, bukan Baim Wong ya haha. Nih orang adalah sahabat pertama gue di sekolah SMK, awalnya gue setiap main ama dia terus sampe kaya biji kata vocah-vocah haha jangan ngeres ya gue juga gak tau biji apaan haha. Untuk sifat menurut gue nih orang baik banget, care terhadap temen dan rada kagak punya pendirian, jadi kalo ada urusan atau keputusan yaa dia ikut-ikutan aja. Jadi kalo misalkan kita Tanya ke dia soal urusan apa gitu kata yang pertama keluar adalah “Terserah Lu Gue Ngikut Aja” wkwk. Untuk pekerjaan dia juga lagi fokus kuliah sepertinya tapi kalo ada loker kerja ama dia pasti gak mungkin ditolak. Oia meski dia sekarang jarang maen dan ngumpul tapi dia tetep bagian dari Vocah Vota. Nexxttttt,..

Ucup (Barathrum)
Sok Ganteng, Belagu, tapi Baik yaa siapa lagi kalo bukan sahabat gue yang paling the best dan gokil Yusuf Khaerudin nama panjangnya, kita biasa manggilnya dengan nama Ucup. Ini orang bisa dibilang baik tapi rada ngeselin apa lagi kalo main dota beh nih orang yang paling verutu kalo timnya kalah haha padahal dia yang ngebala. Saking balanya kalo main bareng ama nih orang ketika waktu berjalan baru 10 menit kita udah harus siap-siap Happy Deff wkwk. Tapi kalo sifat aslinya gue akuin die emang paling baik, Peduli, tapi yaa gue bilang tadi rada ngeselin, ada tapinya juga nih dia bisa dipercaya wkwk (*banyakbangettapiannyacup). Untuk urusan kerjaan nih orang paling semangat kalo yang namanya ngomongin info loker meski tuh di wilayahnya jauh sekalipun ama dia pasti digasssss, untuk kuliah dia juga sepertinya fokus juga ke kuliah.
Nah Ucup menjadi bagian yang terakhir dari anggota Vota Club. Untuk selanjutnya kita masuk ketahap cerita, Oiya karena ini cerita gue jadi gue ceritain bagian-bagian yang emang gue tau, jadi kalo ceritanya kebanyakan tentang hidup gue semasa di sekolah jangan verutu haha tapi tenang akhir ceritanya gue bikin tentang kebersamaan gue sama Vocah Vota hingga sekarang. OKEEEEH TANPAAA BERLAMA LAGI LADIES AND GENTLEMAN I GIVE YOU STORY OF VOCAH VOTAAAAA,.,.,.,.,.,










Chapter 2 :
“Awal Dari Semua”

Lebeh amat yaa judul bahasa gue“Awal Dari Semua”ciyailah haha jujur aja gue kalo ngasih judul emang sesuka hati gue, oke lanjut ke topik maksud dari judul di atas. Awal Dari Semua adalah dimana gue awal banget ngeceritain ini semua yang mencangkup segala hal semasa  gue di SMK dan mempunyai kenangan manis disana, Langsung aja sob tanpa bertele-tele gue bakal ngeceritain Dari Awal Binjit.

Kalian para pembaca pasti pernah ngalamin yang namanya Hari Kejam Di Awal Masuk Sekolah Baru. Yapss tepat Sekali MOS (Masa Orientasi Siswa) , Ini gue alami ketika gue masuk sekolah swasta yang ada di Depok yaitu SMK Taruna Bhakti, kalo gak percaya ada sekolah Taruna Bhakti di Depok coba search aja di google pasti ketemu haha :v . Singkat cerita gue ngambil nih sekolah karena gue emang pengen ngembangin ilmu IT gue dan jurusan yang gue ambil adalah Multimedia, Di sekolah TB haha disingkat aja emang itu singkatannya biar gak pegel ngetiknya. Di TB ada 3 jurusan waktu itu, yaitu TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), Dan MM (Multimedia) nah pas gue lulus nambah 2 sob ada Broadcast sama Robotic kalo gak salah, Lah ini napa jadi Promosiin TB haha :D . Lanjut ke masa MOS, Dimana pada masa itu anak-anak baru pada diOspek, waktu itu gue yang biasanya aktif ini jadi pasif karena masih bingung, soalnya waktu di MOS itu dibikin ampe 11 gugus sob jadi semua jurusan diacak dan jadi satu, dan kalo gak salah gue dapet gugus 10 namanya aneh sob masa nama OS (Operating System) di jadiin gugus, dan nama gugus gue UBUNTU. Yang LULUS bareng gue Angkatan 2015 masih ingat gugus kalian masing-masing?

 Di hari pertama MOS gue masih belum menemukan temen-temen yang bakal jadi vocah vota, gue baru menemukan teman kelas ketika gue kenalan sama Onji, Yapss Onji Widodo haha karena gue segugus ama dia waktu itu. Yang paling bikin kesel ketika hari Pertama MOS adalah pembotakan massal bagi yang berambut panjang, behhh motongnya gak segan-segan langsung botak sob, Itu yang namanya rambut panjang tadinya 5cm langsung ludes kaya kebakaran hutan tinggal 1/2cm. Bisa dibilang hari pertama adalah HARI PEMBALASAN PARA KAKA KELAS -_- .



Hari pertama terlewati tanpa menemukan teman Vota gue. Hari Kejam Kedua Dimulai, tapi hari ini agak berbeda kita disuruh naik ke atas Aula SMK, dikirain gue aula gede ehh taunya kelas yang digabungin -_- , trus juga awal naik keatas capek karena baru awal-awal gue naik 4 Lantai. Di Hari kedua pun gue masih nihil menemukan teman paling cuman teman segugus aja, mungkin teman-teman vota gue ada di gugus antara 1-7. Hari Kedua bisa dibilang Hari Pasrah, yahh anak-anak pada pasrah aja disuruh dengerin ceramah dari guru-guru sama kaka kelas, Anak Jaman Sekarang suruh dengerin Ceramah? Yang ada malah tidur.

Tapi ada yang berbeda di hari kedua, gue nemu cewe baik namanya lupa (*namanya bukan lupa cuman gue lupa nama aslinya tuh orang), kalo gak salah dia ngambil jurusan RPL dan kayaknya sih pas gue kelas 3 dia pindah soalnya gak ada di kelas RPL juga, tapi cuman baik doang selebihnya gak tau,soalnya kan juga gue masih ada hubungan sama seseorang waktu itu haha You Know Lah jadi gue mending nyari temen sebanyak-banyaknya dari pada nyari cewe haha (*Suuttttttt belum waktunya ngomongin cewe haha itu ada di bagian lain). Hari Kedua pun terlewati.

Nah di hari terakhir ini nih karena gue udah apal muka-mukanya jadi gue gak asing pas waktu pemilihan kelas, jadi waktu hari terakhir kita bisa pulang agak lebih cepet dan menjadi hari yang menjengkelkan juga, karena kaka kelas minta jawaban dari anak-anak buat milih leader siapa yang disukain, anjir iya kali bisa gitu aturannya kan ngeselin, yaa meski akhirnya gue milih juga, waktu itu gue milih kaka cewe yang paling galak wkwk.  Oiya di hari terakhir ini bukan harinya bisa melepaskan kelelahan, ternyata ada tahap terakhir yang paling parah, bisa dibilang hari itu adalah Hari Penyiksaan Yang Terakhir anjir serem amat kayaknya yaa haha :D . Yapss Itulah LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa), gile lu ndro, masa MOS aja tulang badan udeh kaya mau copot lah ini di tambah LDKS serasa ilang udeh tulang-tulang (*lebehamatlucok -_-) haha kan biar mendramasitir. Hari Terakhir MOS pun terlewati dengan pikiran “apa mungkin temen segugus gue bakal jadi temen kelas gue”dan akhirnya pikiran itu gue buang, karena waktu itu gue sekolah buat nyari temen karena kan kalian tau sendiri “di SMK harus pandai-pandai bergaul dan memilih teman karena itu emang udah hukum alam” :D .

Akhirnya gue ikut juga tuh masa-masa LDKS yang terakhir dalam seumur hidup, gue LDKS di daerah Cilodong tempatnya kaya pondok gitu yaa gak bagus dan enggak jelek juga sih dan juga gue inget banget waktu itu naik angkot dempet-dempetan buat kesana, gak ada kendaraan lain apa ya -_- . Nah tapi ada bagusnya juga nih disini gue udeh nemu temen-temen yang bakal jadi temen sekelas gue kayak si Yoga, terusssssss,,,,.......................... kayaknya cuman Yoga doang yang gue inget haha :D soalnya muka dia doang yang paling gampang diinget muka polosnya itu loh haha. Bener apa kata gue hari LSDK adalah hari yang paling parah siksaannya, waktu normal disono itu beda banget kaya di dunia, 1 jam didunia berasa 5 jam disono pokoknya lama banget, mana kita disuruh nginep sehari disana beh udah kaya 1 minggu disana kali lamanya haha (*Lebeh lu coeg).

Tiba pas malam waktunya tidur, kalo sobat boleh tau kita disono tidur cuman kaya 15 menit,  baru merem mata udeh di suruh bangun pake Alarm Kebakaran lagi, Hadoh hadoh  kita ini pelajar pak bukan Angkatan Militer -_- . Tapi pas malem itu bisa dibilang malem yang menegangkan dimana kita disuruh jalan di tengah gelapnya malem untuk nyari pos pos yang ada lilin haha udeh kaya nyari pelaku babi ngepet ini, dan setiap pos itu udah ada 1 kaka kelas yang ngejaga pake jubah warna hitam suara diserem seremin, dalem hati gue “emang gue takut?”, kalo boleh jujur gue udeh sering ngelakuin ini sob waktu gue masih aktif Pencak Silat dulu setiap kenaikan sabuk pasti ngelakuin ini, Udeh udeh napa ngomongin ini haha. Waktu malem itu juga ada kejadian yang lucu loh sob, Kalian yang islam ingat Rukun Iman? Atau kalian ingat Rukun Islam? Yapps pas pos ke berapa gitu gue lupa, kita disuruh jawab apa saja Rukun Iman dan Rukun Islam, nah kalo gue diri pribadi sih hapal bukan maksud sombong ya karena emang islam itu agama gue, Lalu ada yang temen 1 gugus dibelakang gue yang nguping jawaban pas gue ngejawab, haha karena nguping dia ketahuan dan dia juga gak hapal hukumannya 50X Push Up, haha disitu gue nahan ketawa, Lu Islam tapi gak tau apa aja rukun-rukunnya angep aja tuh Push Up olahraga malem :D .

Nah ada pos yang bikin kesel juga nih sob kita disuruh kumpul dan berbaris di suatu lahan yang kosong, buat angkatan 2015 pasti tahu dengan kata-kata ini,.
Kaka Kelas   : “Kalian cinta tanah air kalian?”
Anak-anak   : “CINTA KAK”
Kaka Kelas   : “Kalau kalian cinta, kalian cium tanah yang ada di lahan ini”
                   Anak-anak pada bingung dan terdiam
Kaka Kelas   : “Loh kenapa pada diam? Cepat Cium Tanah Ini katanya tadi cinta.
Akhirnya anak anak pada nyium termasuk gue juga, dalem hati gue “sompret juga lu” cintanya mah gak ampe begini begini juga kali coeg -_- . Itu pos terakhir kalo gak salah jadi kita semua balik ke Pondok dan kita kumpul ditengah sambil nungguin adzan subuh, disini anak anak udah ada yang tidur-tiduran ada yang masih ngobrol dan ada juga yang mukanya kebelet pipis kayaknya haha, akhirnya Adzan subuh berkumandang kita semua solat berjamaah hingga akhirnya kita semua solawatan bareng, gue inget banget kalo gak salah waktu itu cuacanya lagi hujan deres, nah disini nih gue mikir antara ada Sekenario atau emang tanpa ada kesengajaan jadi itu keadaan mencekam lampu tiba-tiba mati dan suara petir kenceng banget, kalo petir emang gak disekenario yang lampu ini loh bikin bulu kuduk merinding ampe anak cewe pada menjerit-jerit.

Gue mulai merinding yang tadinya lagi asik ngobrol sama temen segugus, sebenernya sih lampu mati gue gak takut yang gue takut itu jeritan anak cewenya itu loh, sampe sampe tuh sob ada cewe yang kesurupan, bayangin sob lampu mati, suara petir kenceng dan kita disuruh ngelanjutin solawatnya. Yang paling parah yang tadinya cuman 1 cewe sekarang jadi merembet sob hampir 3 cewe kesurupan udah kaya skillnya Zeus haha, trus juga kata yang mimpin solawat “Jangan Sampe Berhenti”aje gila keadaan gini suruh jangan berhenti. Kalo menurut gue sih ada benernya kita disuruh solawat terus karena agar membuat pikiran kita tidak kosong Karena kalo kosong udeh pasti bakal dirasukin, akhirnya keadaan mulai setabil. Usut punya usut sih katanya itu cewe yang pertama kesurupan  pikirannya kosong dan deket di areal pintu keluar sambil bengong, *bengongmikirincowombak? :v .

Akhirnya malem yang mencekam berganti menjadi pagi yang cerah karena hujannya sudah berhenti, disini kita dikasih waktu luang istirahat yang cukup panjang sampai nanti mulai lagi untuk solat jum’at, disini gue memanfaatkan untuk istirahat sebentar doang, sambil ngeliat temen-tamen yang lain yang paling gue inget sih emang Yoga doang gue belum melihat tanda-tanda ada Al,Tua,Jariko,Iyo, Atau pun Adit . Jadi yaa gue manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk istirahat.

Mulai Lah ketika Solat Jum’at , disinilah gue bisa senyam senyum sendiri soalnya ngeliatin temen-temen gue yang tepar ketika Khotib sedang Khotbah, haha ada yang tidur posisi Like A Boss, ada yang setengah tidur setengah melek , ada yang nahan ngantuk. Untung gue udah istirahat yaa meski ada rasa ngantuk sedikit karena cuman sebentar istirahatnya, apa lagi saat mulai solat pas Komat berkumandang ada satu cowo badannya gede tidurnya pules banget saking pulesnya susah dibangunin,kalo ini gue gak nyembut nama soalnya takut tersinggung, *padahal mah gue lupa haha.

Setelah selesai solat jum’at pun kita masih disuruh dengerin ceramah kali ini langsung dari kepala sekolah, entah berapa lama dia ceramah pokoe lama banget. Sampai akhirnya hari yang membawa kesakitan, kelelahan, keributan, kegatalan, dan kesakitan lagi dan kelelahan dan Kutuuuuuuu *Lah -_- , Yaa pokoknya waktu yang ditunggu tunggu pun datang juga yaitu, pulang ke rumah masing-masing meski dengan kendaraan yang sama seperti awal berangkat ke pondok, yaitu dengan angkot, dempet-dempetannya pun masih sama dan masih belum ada yang special ketika gue ngejalalin yang namanya MOS dan LDKS, malah yang gue dapetin capek tapi ada Lahh serunya sedikit . Disamping sisi negatif yang gue dapet, gue pun juga dapet sisi positif dari MOS dan LDKS, yang Pertama kita harus menghadapi apapun itu rintangan meski sesulit apa pun rintangannya, karena kita anak SMK emang harus dilatih seperti itu agar nanti pada saat lulus dan masuk dunia kerja sudah kebal terhadap rintangan, dan yang kedua kita bisa lebih aktif dalam kerja sama tim dan tidak mementingkan individu manapun, karena dalam dunia kerja juga yang namanya kerja sama tim sangat di perlukan soalnya kalau hanya mementingkan ego sendiri itu dapat merusak mentalitas perusahaan tersebut dan juga diri pribadi, Itu yang gue dapet hal positifnya dari yang namanya MOS dan LDKS.

Biar lebih seru gue punya kata-kata untuk hidup kita biar semakin semangat sob “Jika Ada Rintangan Yang Menghalangi, Maju Dan Hadapi Dengan Percaya Diri, Jangan Pernah Mundur Selangkah Pun Karena Itu Akan Terus Membuat Kita Menjadi Seorang Pecundang.
Previous
Next Post »