Catatan Vocah Vota Chapter 3



Chapter 3 :
“Kelas Baru”

Sebelum masuk ke chapter 3 sobat yang sudah baca chapter 1 dan 2 pasti bingung, Kenapa ini menceritakan semua kejadian hanya gue seorang yang meranin? Katanya Catatan Vocah Vota? , sabar vroh namanya juga awalan kan udah gue bilang tadi karena ini cerita gue jadi gue ceritain kejadian masa lalu gue dulu ntar tengah dan akhirannya baru ada bagian vocah vota, so stand by and keep reader Oke Sob.

Kelas Baru,..... Well apa yang terpikirkan oleh sobat soal Kelas Baru? Teman Baru kah?, Kehidupan Baru kah?, Atau Guru Baru?, Apa Bangku Baru?, Kalo gak Buku Baru?, Atau mungkin Tas Baru? :v . Pasti dari kebanyakan orang akan berpikiran kelas baru bakal ada teman baru yang seru dan gokil pastinya, yapsss tepat sekali apa yang di pikirkan sobat . Untuk mendapatkan kelas dan teman baru pastinya melalui tahap pemilihan siswa yang tepat, dimana nanti siswa itu akan masuk di kelas yang mana nantinya. Pikiran gue yang dulu pernah ada waktu MOS “mungkinkah temen segugus gue bakal jadi temen sekelas juga”ternyata itu salah sob jadi kita dipisah lagi sesuai dengan jurusannya masing-masing , jadi waktu itu temen dari gugusan gue kebanyakan anak TKJ jadi gue harus berpisah dengan dia meski dengan sekolah yang sama :p . Waktu pembagian kelas ternyata gue masuk di kelas X MM 2, pas gue liat mukanya lah ada Onji lagi haha dan ada si Yoga sang muka polos pas gue ngeliat dia  di LDKS.

Waktu pembagian kelas pun selesai dan semua siswa sudah mendapatkan kelasnya masing-masing. Mulai awal masuk kekelas, itu yang namanya ruangan udeh kaya gak ada oksigennya lagi sob sumpeknya bukan main, bayangin aja kelas yang khusus kapasitasnya 40 siswa ini di buat menjadi 46 siswa weleh weleh bukan main, dan waktu itu gue inget banget kelas pertama gue ada di bagian atas paling ujung, terbayang kan sob betapa panasnya itu ruangan yaaa pokoknya ini kejadian gak akan terlupakan.

Masuk kebagian penempatan tempat duduk, yah karena kita semua belum pada saling kenal jadi duduknya terserah maunya gimana. Waktu itu gue duduk sama yang namanya Fahmi Nurdin yang sekarang kalo dipanggil bocah Awing, ini bukan ngelecehin fisiknya yaa sorry sorry banget nih haha, dia di panggil awing karena bibirnya suing, sorry nih kalo orangnya baca haha *Just Kidding Vroh.

Di kelas yang ribut dan panas gue ngeliat semua siswa-siswanya dari yang cewe, cowo, banci, bencong, lekong wah semua ada wkwk (*padahal mah boong), disitu gue ngeliat si Yoga duduk paling depan kalo gak salah, dan disinilah petualangan baru gue bakal di mulai, Awalnya gue ngeliat sih jujur cewenya emang cakep-cakep dan cowonya banyak yang baik tapi kan gue juga gak tau ternyata sifat aslinya seperti apa, Jadi biarkan waktu yang menjawab. Guru wali kelas pun masuk kekelas, dan dia adalah Bu Niha,. Duh gak enak banget gue manggil Bu, gue panggil Mama Niha aja dah karena kan dia juga guru agama biar lebih enak. Meski guru wali kelas sudah masuk tetapi kelas masih berisik dan ribut namun pada saat wali kelas bilang diam,, yaa otomatis semua langsung diam *penurut juga yah anak TB haha , wali kelas masuk memberikan arahan tentang jadwal pelajaran, jam masuk , dan disuruh membuatkan Struktur Organisasi Kelas dan juga jadwal piket . Mulai dah gue disini diem kalo yang namanya udah ngomongin organisasi, jadi waktu itu gue cuman diem aja seolah gak peduli siapa dan seperti apa Struktur Organisasinya, kaya Ketua Kelas, Wakil , Sekretaris, dan Bendahara,. Yaa karena gue berfikir gue gak terlalu mementingkan itu karena juga pikiran gue pas baru masuk langsung pengen cepet-cepet 3 tahun biar cepet lulus, tapi pemikiran gue semua salah, gak ada gunanya cepet-cepet kalo gak ada yang namanya proses. Jadi, waktu itu gue hanya diam tanpa kata *kaya lagunya denasib “diam tanpa kata” :v , pas gue diem eh ada dua orang di belakang gue yang rela menjadi relawan buat posisi Ketua dan Wakil Ketua kelas.

Relawan itu adalah Dicky Setiawan yang dipanggil Dicky dan juga Anwar Nurahman yang dipanggil Anwar, Disini Dicky menjadi ketua kelas dan si Anwar menjadi wakil, dan pada saat pemilihan sekretaris dan bendahara tidak ada yang mau menjadi relawan akhirnya Mama Niha memilih Eriska Nuraini menjadi sekretaris dan juga Rochaeti Widayanti menjadi bendahara.

Disini gue rada bingung apa yang membuat kedua orang dibelakang ini semangat buat jadi Ketua dan wakil dan alasannya sobat bakal tau setelah gue yang kepilih menjadi ketua kelas nantinya, sobat bingung kan kenapa gue bisa jadi ketua kelas, padahal kan gue cuek kalo udah urusan yang berbau-bau organisasi, gue sendiri juga bingung :v .

Setelah semua kepilih struktur organisasi kelas sekarang tinggal pemilihan jadwal piket, kalau ini Mama Niha tidak ambil ribet, dia memilih sesuai absen saja jadi absen 1-9 hari senin, absen 10-19 hari selasa gitu seterusnya, nah disini gue kebagian jadwal hari senin karena gue absen ada di urutan ke 3 yaa karena nama gue awalannya “A”. Pemilihan Organisasi sudah, jadwal piket pun sudah dan Mama Niha langsung menyudahi semuanya, kita semua pun bisa pulang dan melihat jadwal pelajaran Produktif di Mading Sekolah. Hari pertama masuk sekolah disudahi hanya dengan kenal 1 orang yaa siapa lagi kalo bukan ama Awing, jujur awal-awal gue agak risih soalnya nih orang yang paling rusuh sama ribut mulu nih orang, tapi karena berjalannya waktu udah biasa dia kaya gitu. Dan hari kedua masuk sekolah bisa dibilang gue udah mulai gerak nyari temen dan waktu itu karena hari selasa dan jadwal kelas gue produktif jadi kita disuruh masuk ke lab MM , Nah disini nih awal banget gue kenal sama yang namanya Jariko, yapss sahabat gue sampe sekarang, gue duduk sama dia dan urutan paling belakang pojok lagi wkwk *berasa maho cok. Jujur awal kenal sama dia nih anak emang gokil, seru yah pokoknya gue di ajak ketawa terus sama dia, dan pembaca yang kelas X MM 2 pasti kenal yang namanya Pipit? Nah disini nih gue ngomongin nih orang terus sama Jariko, mulai dari dandanannya, gayanya, dan juga logat bahasanya, jujur gue disitu di ajak ngombrol sama Jariko ngikut aja, meski gue tau gak baik ngomongin orang yang belom dikenal, kalo udeh kenal mah gak perlu ngomong di belakang pasti langsung Blak-blakan di depannya :D .

Soal Pipit gue bakal ngasih tau sifat-sifatnya menurut gue, sorry nih ya bukan maksud ngomongin cuman ngasih tau, Jujur sebenernya tuh orang cantik cuman itu gak dibarengi dengan sikapnya yang baik pula dan dandanannya yang super Wahhh, nama panjangnya sih gue lupa, yang gue tau ada nama Fitri di nama panjangnya, Sayang nama cewe kaya gini kalo gak dengan sikap yang baik dan hati yang Fitri, kalo bisa gue tebak dia Ultah antara tanggal 9, 10 , atau 11 Februari *sotil banget gue kaya dukun haha :v . Gue cuman bisa ngasih tau itu doang Sorry Kalo Orangnya atau sahabatnya Ampe Baca .
Hari pertama pelajaran produktif dilewatkan hanya dengan pengenalan guru Produktif dan belajar awal mengenai “Pengertian Multimedia”,Oia Nama guru produktif gue waktu kelas 1 itu Pak Puguh, jujur awal-awal kenal nih ama guru kayanya agak sangar dan kurang bersahabat kalo lagi marah, tapi seiring berjalannya waktu pasti semua guru bakal baik karna udah saling kenal sama muridnya.

Hari-hari gue terus berjalan seperti biasa, namun ada kejadian yang gue inget sampe-sampe gue bisa akrab sama yang namanya Yoga, Al, Baim, Adit dan Markus yang semua sekarang udah gue anggap “The Best My Friend”. Waktu itu pas pelajaran seni budaya kita di suruh buat kelompok oleh Bu Siti, yaps sudah pasti ketebak gue hanya terdiam sedangkan anak yang lain aktif mencari anggota kelompoknya masing-masing , gue fikir cuman gue doang yang diem dan acuh ehh ternyata ada yang begitu juga kayak gue. Sontak yang diam dan tidak punya kelompok ditanya oleh Bu Siti dan dia bertanya ke gue “Mana Kelompok Kamu?”dan gue jawab “Gak Ada Bu”kalo bisa dibayangin muka gue polos banget kali yaa haha, dan akhirnya Bu Siti bertanya ke semua anak-anak “Siapa yang belum punya kelompok? coba angkat tangan”dan langsung saja disitu Yoga langsung angkat tangan dan yaah akhirnya kita sekelompok dengan orang-orang yang bisa dibilang “Diligent Student”gue makin akrab sama nih kelompok, dan waktu itu kalo gak salah kita di suruh buat gambar Sketsa dan Gambar 3D . Awal dari kelompok itu gue makin saling kenal sama Baim sampe-sampe gue berduan mulu ama tuh vocah (*maksud berduaan bukan pacaran yaa maksudnya maennya ama dia mulu) sampe-sampe sama bocah pernah dibilang “Berduaan Mulu Kaya Viji”haha :v sue emang vocah gue.

Sobat pasti bertanya-tanya “Siapa Sih Yoga?””Kayaknya Yoga Mulu Yoga Mulu”, sabar sob gue kasih rincian dah nih si Yoga kayak gimana, trus kalo sobat bisa berimajinasi gue kasih tau ciri-ciri perawakannya haha. Awal gue ketemu Yoga waktu LDKS gue udah punya firasat nih orang pinter dan bakal jadi anak terbaik lulusan gue, dan gue juga punya firasat dia bakal jadi saingan berat gue nantinya, itu menurut firasat dan sekarang berdasarkan sifat aslinya, Jujur kalo bisa gue bilang nih anak pinter, baik, cuman kayaknya dia agak kurang care sama temen dan agak rada ngeselin kalo di ajak ngelawak haha maklum orang pinter, “Mending Lebih banyak berfikir ketimbang ketawa untuk hal yang gak berguna”itu kata-kata yang pasti ada di otak tuh anak :D . Untuk Fisik gue kasih dikit aja, Orangnya tinggi, Badannya tegak, dan Punya Belahan Di Dagu wkwk .

 Kegiatan gue sehari-hari di sekolah berjalan cukup baik, gue makin punya banyak teman dan gue juga udah mulai akrab banget sama Baim, Al, Jariko, Markus, untuk Yusuf, Alfi, dan Iyo gue masih belum terlalu akrab cuman udeh saling kenal. Namun ada suatu pertanyaan dari temen gue yang membuat gue bertanya-tanya pada hari jumat itu juga dan pas waktu solat jumat, kenapa nih anak nanya ampe kaya gitu, begini sob ceritanya.

Solat jum’at kita biasa dateng ke mesjid bareng-bareng dan disinilah pertanyaan itu muncul, orang bukannya dengerin khotbah eh ini malah ngomongin sesesuatu.
Al      : “Oi bro gue pengen nanya ama lu berdua (dia nanya ke gue ama Baim)”
Gue    : “Yaa Mau nanya apaan?”
Al      : “Jujur Yaa, Lu udah ada cewe yang di suka belom di kelas? Bilang                                     aja ada atau enggak, Gak usah sebut nama.”
Dalem hati gue *Gile lu ndro baru juga masuk, paling kisaran 2 bulan udeh nyari cewe aja haha, gila nih anak. Dan gue pun ngejawab dengan jujur.
Gue    : “Blom ada gue”
Al      : “Lu im? Ada apa enggak? Gak usah nyebut nama woles bae”
Dan si Baim ngejawab.
Baim  : “Gue Ada 1”
Al      : “Oh haha gue juga ada”

Gila dalem hati gue, temen-temen gue udah nyari yang begituan. Gue sih emang jujur gak ada yang gue suka waktu itu karena gue gak mau ngomong kalo gue masih ada hubungan sama seseorang yaa meski LDR wkwk. Setelah pertanyaan gue trus berfikir-fikir siapa yak cewe yang disukain ama nih dua orang. Tapi gue lebih ke penasaran sama cewe yang disukain sama Baim haha, sampe pada akhirnyaaaaaaaaaaaaaaa (*Nanti Aja Bukan Di Chapter Ini :D).

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Rhada Putra
AUTHOR
2 November 2015 23.35 delete

I Miss You Fikhiii :*

Reply
avatar
ahmad fikhi
AUTHOR
9 November 2015 16.32 delete

Miss You To Rhada :*

Reply
avatar