Catatan Vocah Vota Chapter 7



Chapter 7 :
“Karena Dota”

Banyak orang bilang kalo sudah kelas 3 itu harus banyak belajar dan berdoa untuk mendapatkan nilai UN yang bagus nantinya. Tapi kata-kata itu malah menjadi pantangan untuk anak-anak muda jaman sekarang, yaa setelah liburan yang panjang dan pergi jalan-jalan bersama teman sekelas saat liburan yang sudah menjadi agenda wajib, sepertinya  akan sangat susah kembali lagi belajar dengan giat untuk UN yang akan di hadapi, itulah yang gue rasakan dalam hidup gue dan sahabat-sahabat Vota gue saat sudah kelas 3.  Disaat kelas 3 gue bukannya nyari materi untuk bahan belajar tapi malah mencari game untuk dimainkan bersama-sama wkwk :v.

Mungkin sobat sudah tau apa gamenya, game yang cukup populer dari seri yang pertama dan juga kedua, apa lagi kalau bukan DOTA game strategi yang mengasah otak dan kerja sama tim, kalo bisa di bilang DOTA ini E-Sport yang paling banyak penggemarnya di seluruh dunia, untuk sobat yang penasaran tentang DOTA sobat bisa download filenya atau mau nonton filmnya dulu tentang DOTA yang judulnya “FREE TO PLAY” haha promosi dikit :v . Sekilas tentang DOTA gue bakal ngejelasin kenapa game ini dapat membuat sahabat-sahabat gue jadi gila buat ngemaininya dan dapat menyatukan kita semua yang akhirnya kita beri sebutan “VOTA CLUB”. Cukup simple dota menjadi game favorit kita semua karena game ini sangat seru bila dimainkan bersama-sama bisa dalam sistem LAN atau pun ONLINE dan juga game modenya, di dota kita dibagi menjadi 2 Tim, masing-masing Tim ada 5 orang, nah disini nih sob serunya main dota yaitu pemilihan Hero, ada lebih dari 100 hero yang bisa kita pilih salah satunya untuk kita gunakan, Meski Map DOTA begitu-begitu aja gak pernah berubah tapi gamenya tetep seru sob dan gak akan ngebosenin, kalo gak percaya sobat bisa ngerasain sendiri haha.

Awal mula gue bisa bersatu sama sahabat vota gue adalah ketika pas pelajaran CMS kita ngeLAN bareng DOTA Warcraft (*bukannya belajar malah main game). Waktu itu cuman gue, Yoga, dan Alfi yang main karena yang lain belum begitu mengerti soal DOTA. Untung pada saat ngeLAN bareng guru CMS lagi gak ada jadi bisa puas main DOTA :v

Lama-kelamaan temen gue kaya si Al , Jariko , Baim , Iyo , Tua mulai tertarik untuk memainkannya haha iyalah siapa sih yang gak tahan akan godaan game DOTA,. Tapi pada waktu itu yang lain masih pada kesusahan karena masih pemula, gue juga awalnya susah sih tapi sekarang udah ngerti banget seluk beluk dari game DOTA. Tapi ada cewe waktu itu yang penasaran pengen main DOTA juga sob dan dia itu adalah Ghina, sumpah nih cewe apapun permainan cowo pasti dimainin kecuali PES wkwk , tapi pas gue ngajarin dia main dota gue udeh gak ada lagi rasa sama dia sob (*Sumpah wkwk), yang gue bingung, ini kenapa gue bukannya ngajarin pelajaran yang nanti UN bakal keluar tapi ini malah ngajarin main DOTA wkwk gue kan emang begitu orangnya sob.

Gue ngajarin ke Ghina emang udah gak ada rasa apa-apa cuman temen, karena gue tau waktu itu temen gue Markus lagi suka sama dia jadi gue gak mau ngeganggu dia haha masalahnya Markus kalo marah sangar sob wkwk, kalo bisa gue ciri-ciriin dia orangnya pendek, kulit hitam, dan muka kaya orang-orang timur, tapi sifatnya dia orangnya baik, peduli sama teman, dan sedikit agak Maho juga sih hehe :v , meski nih orang badannya kecil tapi kalo lagi ngambek jangan sekali-kali sobat ngomong sama dia, bisa-bisa sobat di pelototin sama nih orang pake tatapan lesernya haha, tapi kalo modnya sedang baik orangnya enak buat di ajak ngobrol jadi kadang-kadang gue kalo ngomong sama dia harus nebak dulu modnya sedang baik atau buruk jadi harus hati-hati, Lanjut itu sekilas soal Markus. Sebenernya Markus suka sama Ghina udah cukup lama dari kelas 2 semester 2 cuman dia baru blak-blakan ngomong sama gue kalo dia suka sama Ghina pas kelas 3, tapi kayaknya dia juga udah nyatain perasaannya ke Ghina cuman si Ghina nya aja mungkin yang masih bingung soalnya mereka berdua beda agama, meski agama mereka berdua bertolak belakang beda jalur tapi soal perasaan pasti satu jalur, gue juga tau sebenernya si Ghina suka sama Markus cuman masih labil aja untuk mengambil keputusan nantinya.

Loh loh ini kenapa ngomongin Ghina sama Markus wkwk :v (*kapan ngomongin si Baim sama Eriska nya dan Si Al Sama Adel :v) . Yaa selama kelas 3 seperti itu kerjaan gue main DOTA terus sampe sampe gue dimarahin terus sama orang tua gue kalo gue lagi main dirumah haha “Bukannya belajar buat nanti UN, ini malah DOTA terus dipantengin, katanya mau nunjukin kalo kamu bisa jadi yang terbaik ke Ibu”terbaik apanya bu ada si Yoga jadi males buat ngejar dia haha mending main DOTA bareng sama dia jadi sehat persaingannya nanti haha.

Temen-temen vota gue lama kelamaan semakin jago bermain dota, kayak si Jariko udah lumayan Pro, Baim udeh mulai menunjukan kalo dia bisa, dan si Al yang udah mulai terbiasa dengan Hero-hero yang ada di dota, dan si Tua yang masih ngeliatin orang main dota doang tanpa dia peraktekin, tapi ada temen gue yang kesusahan untuk main dota di laptopnya, siapa lagi kalo bukan si Iyo, yaps waktu itu Iyo masih punya cewe, sobat pasti sudah tau namanya, yaitu si Kartinah, sekarang gue bakal berbagi sifatnya ke kalian menurut gue si Kartinah itu baik kalo lagi baik juga modnya, peduli sama temen, dan ada negatifnya nih sob, nih orang kalo udah punya keinginan harus diturutin kalo gak bisa tamat hidup lu haha :v .

Si Iyo di protect banget oleh si Kartinah sampe sampe gue bingung biar Iyo main Dota Gimana, “padahal cowo itu butuh hiburan bukan butuh larangan, kalo cewe yang suka memprotect cowonya itu sama aja dia tidak bisa membahagiakan hidup si cowo nya”, susah emang buat gue ngebujuk kartinah biar si Iyo bisa main dota, malahan gue dibales, “Lu sebagai ketua kelas seharusnya memberikan contoh yang baik, bukannya malah ngajakin main game”, wkwk gue bingung balesnya kaya gimana , dalem hati gue berkata, “Lah kalo gitu ngapain lu lu pada milih gue jadi ketua kelas :v”. Sebenernya gue bukan ngajarin main game, cuman sekedar untuk hiburan dan untuk menyatukan persahabatan aja, kalo kegiatan sehari-harinya belajar terus sampe ubanan kaya si Tua tanpa ada hiburan itu bisa membuat pola pikir kita jadi tertekan, tapi gue main DOTA juga ada jedanya sob, gak terus-terusan main, paling kalo lagi suntuk bareng temen-temen, langsung gue buka “Dota lah Dota bete gue”temen temen gue pasti langsung pada ngerespon cepet, pasti jawabannya “Ayo”, Oia sob waktu itu Ucup masih belum masuk Vota karena dia masih main Gengan sama The Reptil, padahal mah gue gak demen sama yang namanya geng-gengan seperti ini tapi yaa mau gimana lagi emang anak-anak kelas gue kaya gitu.

Padahal dulu guru pernah bilang disini disekolah kita itu satu keluarga jadi gak boleh ada yang nama-nama pembentukan suatu aliansi atau gengan tertentu karena dapat membentuk moral yang tidak baik nantinya, tapi yaa namanya juga anak jaman sekarang pasti pada susah diatur, jadi pasti pada membuat geng Ilegal haha. Waktu itu juga sebenernya Vocah Vota gak ada niatan untuk bermain geng-gengan malahan kalo gue rasa dulu Iyo pernah buat geng juga namanya kelompok BBK entah apa artinya haha.

Vota Club juga sebenernya bukan geng sob , cuman kaya perkumpulan anak-anak dota aja, cuman bagi yang tidak bisa main dota juga boleh gabung-gabung mungkin untuk sekedar bercanda-canda, atau mau mengenal lebih tentang game dota atau mungkin mau belajar main dota , karena juga sahabat-sahabat gue membentuk Vota Club ini hanya untuk mempererat tali persaudaraan, tidak mementingkan Ras , Suku, dan Agama jadi kita semua di bikin FUN aja karena game DOTA untuk siapa aja dan untuk semua umur :v “So We Are Not Just Gang, We Are Family.

Lanjut ke jalan cerita, hampir setengah semester pertama kita semua fokus untuk belajar tapi gue dan sahabat-sahabat vota gue masih aja getol buat main dota haha, mungkin ini yang dinamakan kecanduan game, tapi disamping kita semua bermain dota terus, kita juga sering belajar bareng kaya ngebahas materi-materi UN, Belajar Kelompok. Yaa meski kita semua masih hampir setengah satu tahun lagi sekolah di sekolah tercinta ini jadi kita harus memanfaatkannya dengan baik, entah dengan belajar giat agar sekolah bangga, entah Foto-foto dengan guru, atau dengan bercanda-canda dengan teman terdekat sebelum teman-teman kita sudah pada sibuk untuk memikirkan kepentingannya masing-masing ketika sudah lulus nanti.
Previous
Next Post »