Catatan Vocah Vota Chapter 5



Chapter 5 :
“Mulai Terungkap”

Pada saat kenaikan kelas 2 semester 1 disinilah misteri siapa cewe yang disukain Baim mulai terungkap, waktu itu kita di kelas memang disuruh wajib untuk mengikuti yang namanya PKL/Prakerin (Peraktek Kerja Industri) , nah disini gue PKL sekelompok sama Baim haha otomatis gue sering ngomong ama dia yaa soal game, keseharian, dan juga cewe. Waktu itu gue lupa pas dia ngungkapin kalo ada seorang cewe yang emang bener-bener dia suka, dan sobat tau siapa cewenya? Yaps betul Eriska Nuraini cewe yang bisa dibilang paling banyak disukain sama cowo dikelas bahkan ampe diluar kelas, bahkan kalo diitung-itung hampir ada 3 lebih cowo yang ngantri buat bisa dapetin Eriska yang gue tau ada Baim yang pasti dan Ucup juga suka dan Ginanjar Agung, dan sapa lagi gue lupa. Kalo boleh jujur gue bakal ngasih tau Eriska Itu kaya gimana, yang pertama emang soal masalah cantik dia emang paling cantik, baik, tapi kata bocah-bocah sih yang bikin Eriska memiliki nilai lebih adalah badannya yang Semok sampe sampe dia di panggil Semok oleh anak-anak (*duh mok maaf yaa haha :D).

Misteri Baim pun terungkap sekarang tinggal misteri si Al haha. Tapi entah kenapa waktu pas dia putus sama Novi dia bukannya nembak anak cewe yang ada di kelas lagi tapi diluar kelas katanya sih dia di comblangin sama Adit haha tapi gak tau juga dah, Yaa waktu itu dia Langsung jadian sama anak TKJ yang biasa dipanggil namanya Oca, kalo bisa di bilang waktu dia berdua pacaran mesra amat sob, karena gue sering ngeliat mereka pulang bareng naik motor bahkan gue di belakang dia haha, sebenernya sih bukan bareng, cuman Al yang nganterin si Doi sampe rumah (*inget Al itu cewe jangan diapa-apain :v ).

Seiring berjalannya waktu gue makin kerasan sama jabatan gue sebagai ketua kelas yang dulunya gak mau sampe mau haha, sampai pada saat itu di mana si Baim ngomong ke gue masalah Eriska sob, oia waktu itu Eriska Berduaan mulu sama Sahabatnya si Ashifa Nugrahaeni, waktu itu pas pelajaran MM pas materinya Modeling House 3D . Ini kejadian gak bakal mudah untuk gue lupakan.

Jadi waktu itu si Baim punya ide sob buat ngebantuin mereka berdua, soalnya mereka kurang paham sama yang namanya pelajaran 3D, dan pada saat itu Guru produktif si Pak Sandi pun meminta untuk membuat kelompok Modeling House 3D dan membangunnya juga menggunakan kertas Asturo, 1 kelompok itu 2 orang sob, jadi waktu itu Baim bilang seperti ini.

Baim  : “Oi cok liat noh Eriska ama Sifa”
Gue    : “Kenapa?”
Baim  : “Kasian dia berdua kurang ngerti soal 3D”
Gue    : “Ehm iya sih, trus lu ada ide gimana?”
Baim  : “Kita misah aja kelompoknya cok, Gue sama Eriska, dan Elu Sama si Sifa”
Gue    : “Ehmm okee gue Setuju , gue tau kok cok lu mau sekalian PDKT kan                         wkwk”
Baim  : “Haha Sotau lu”
Gue    : “Haha bilang aja Iya gitu susah amat haha :v”
Baim  : “Lu juga biar bisa depet cewe cok, kali aja lu sekelompok sama Sifa bisa                          saling suka haha :v”
Gue    : “Haha saling suka Mbah Mu tuh Kui”
Baim  : “Hahaha”
Gue    : “Hahaha”

Nah kurang lebih seperti itu sob percakapannya, haha ada maksud terselubung yang dibuat oleh Baim yang biasa kita sekelompok terus ini kita memisah demi Bidadarinya haha, emang kadang-kadang Baim kalo mau PDKT ama cewe pasti ada aja ide briliantnya haha. Dan pada saat itu benar aja apa kata Baim hari-hari terus berganti dia memiliki kesempatan buat ngedapetin Eriska dan gue juga bisa semakin deket sama si Sifa pada saat ngebangun rumah dengan desain rumah sesuai buatan 3Dnya masing-masing, waktu itu yang ngedesain rumah antara Baim sama Eriska adalah si Baim, dan desain rumah Gue sama Sifa pasti gue yang bikin, nih berdua ngeliatin aja ketika gue sama Baim lagi ngedesain, sesekali nanya ini mau gimana-gimana, sekalian juga gue sama Baim ngajarin nih cewe ngedesain menggunakan 3D juga, gak enak kalo misalkan dia ngeliatin doang, takutnya gak ada ilmu yang bisa diambil dari nih cewe berdua.

Dan inilah yang tercipta dari kedeketan gue sama Sifa , kalo sama Baim dia emang udah suka sama Eriska dari kelas 1, nah kalo gue baru mulai suka sama seseorang dari yang namanya sering ngajarin, ngobrol, dan yaa pokoknya yang bisa bikin gue deket terus. Dan disinilah Awal gue suka sama Ashifa ini jujur tanpa ada kebohongan publik haha , Sobat sering gak sih suka sama seseorang yang emang orang itu deket banget sama kita meski dia belum tentu suka sama kita? Pasti banyak yang ngalamin , dan ini benar terjadi dalam diri gue, kata-kata Baim yang dulu  hanya gue anggap sebagai lelucon semata, langsung benar terjadi dalam diri gue.

Kalo boleh jujur gue suka sama Sifa karena dia anaknya baik, care, dan memiliki rasa semangat keingin tahuannya besar, dan gue suka sama Sifa pun karena yaa dia sering nanya-nanya ke gue dan gue sering ngajarin dia bahkan saling becanda, tapi waktu itu gue masih nyempen perasaan gue jadi cuman gue sama Allah yang tau karena yaa gue pengen lebih tau dia orangnya kaya gimana, meski gue gak tau dia pun suka atau enggak . Waktu mulai berlalu dan rahasia gue pun masih aman dalam diri gue tapi karena terus-terus menyimpan rahasia akhirnya pun sahabat gue si Baim tau juga.

Kejadiannya adalah pada saat gue lagi mencari tempat PKL sama Baim, Rudi, dan Markus, dan kejadian ini gue inget banget pas lagi jalan sambil hujan-hujanan wkwk.
Gue    : “Cok lu belum nembak si Semok?”
Baim  : “Belum cok, gue gak mau nembak, takut gue, gue mending jadi pengagum                           rahasia dia aja”
Gue    : “Owh gitu, cemen amat lu cok”
Baim  : “Haha biarin, Lah lu masih belom ada cewe yang lu suka?”
Gue    : “Haha jujur atau bohong nih”
Baim  : “Yaa jujur lah”
Gue    : “Haha udeh ada gue cok”
Baim  : “Haha siapa? Siapa?”
Gue    : “Siapa Lagi kalo bukan kelompok desain 3D gue”
Baim  : “Owh Sifa?”
Gue    : “Diem Cok ntar Rudi sama Markus Tau”
Baim  : “Oke oke rahasia lu aman selagi sama gue”
Gue    : “wkwk oke oke”

Disitu lah asal mula gue mulai suka sama Asifa, dan rahasia gue aman sama Baim, namun ada pertanyaan yang membuat gue kaget pada saat itu. Yang bertanya dia adalah si Kartinah cewe yang katanya dulu pas kelas 1 suka sama gue (haha gue gak tau dah itu salah atau bener, bocah-bocah bilang sih gitu haha) tapi sekarang gue juga nganggap dia sebagai the best sahabat gue. Waktu itu pas pelajaran produktif, dan juga sebenernya kondisi gue lagi kurang fit, tapi gue tetep masuk sekolah karna gue gak mau ketinggalan pelajaran sedikit pun.
Kartinah      : “Fik, sini dah gue pengen nanya ama lu”
Gue             : “Mau nanya apaan?”
Kartinah      : “Lu suka Sama Shifa ya?”
Gue             : “Enggak”(*sebenernya gue bohong)
Tiba-tiba Sifa Dateng.
Shifa          : “Ada apaan nih? Fikhi dah punya cewe yaa”(*sambil senyam                                               senyum)
Gue             : “Kagak”
Dan seketika itu gue langsung pergi dari situ ninggalin Kartinah sama Shifa, dan kembali ke gengan gue kaya Yoga,Rudi, Baim. Nah disini nih pemikiran gue soal gak percaya sama sahabat muncul, kan yang tahu gue suka sama Shifa kan cuman Baim, kok bisa ampe kesebar ke Kartinah ini sangat mencurigakan, tapi gue anggep itu suatu hal yang biasa lah ntar juga anak-anak pada lupa, itu yang gue pikirkan saat itu.

Sampai Masuk ke semester 2 pun gue belum berani ngungkapin ke dia, sampai sampai gue punya saingan sekelas yaitu dengan Tofany Ahmad yang bisa dibilang lebih dari gue, itu yang membuat gue untuk melupakan dan merelakan saja haha (*tapi akhirnyaaaaaaa yaa nanti aja gue kasih tau lagi). Dan disini pun sudah mulai ada yang jadian, kira-kira baru dari sahabat gue bisa dibilang kaya Alfi dan Uchi , dan juga Iyo dan Kartinah wahaha dan juga Adel dengan Dimas (*Dimas adalah teman 1 PKL sama gue dan dia beda kelas), disini pun juga Anak-anak sudah mulai membuat kelompoknya masing-masing seperti kelompoknya Ricky yang bisa dibilang The Reptil (*entah apa artinya gue gak tau) dan sekelompok cewe yaitu kelompoknya Kartinah yang biasa di panggil Nanut (*gue juga gak tau apa arti kata itu), dan disini pun gue juga punya kelompok tapi gue gak tau nama kelompoknya apa waktu itu haha karena Vota Club dibentuk pas kita semua main Dota bersama dan pas kelas 3 karena kita sering main dota partyan.

Jadi meski yang lain pada membuat kelompoknya masing-masing gue harap itu tidak memutuskan kesolidaritasan kita sebagai keluarga MM2, karena gue gak mau yang namanya kelas itu saling berpandang beda, jadi kesannya kalo di bikin sampe berkelompok-kelompok gitu ini kelas serasa kurang harmonis.

Untung itu cuman pemikiran negatif aja. Kalo bisa jujur sebenernya kelasan gue itu bisa dibilang paling solid  dari kelasan yang lain kalo sudah menyangkut sama yang namanya jalan-jalan haha, nah ini juga adalah hal yang gak akan terlupakan dalam hidup gue. Jalan-jalan dengan keluarga ke2 gue yaitu MM2 . Anggeplah jalan-jalan ini sebagai refreshing dari belajar kita haha.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar