Catatan Vocah Vota Chapter 14



Chapter 14 :
‘’Kelulusan‘’

Sudah 2 minggu lebih kita menunggu hasil Kelulusan dan akhirnya keluar juga , waktu penggambilan surat kelulusan ternyata yang ngambil adalah ortu sob jadi siswa cuman menunggu aja lulus atau tidaknya dan untuk tempat acara perpisahannya juga sekalian diberitahu dari pihak sekolah ke pihak orang tua . Kabarnya dulu dari pihak sekolah ingin mengadakan perpisahan yang tempatnya sama kaya tahun tahun kemaren , sontak semua siswa langsung berdemo karena para siswa ingin perpisahan yang berbeda, sobat tau tidak kalau tahun tahun sebelumnya itu perpisahan tempatnya itu itu aja , dan tempatnya adalah tempat gue LDKS yang dulu pernah gue ceritain, yaa begitu lah tempatnya pasti bakal ngebosenin , LDKS disitu masa iya perpisahan disitu juga.

Karena banyak siswa yang tidak setuju kalau tempat perpisahan itu sama kaya tahun kemaren akhirnya guru pada rapat dengan siswa siswa kelas XII nya untuk membahas tempat perpisahan nantinya , gue nyeritain yang siswa pada protes ini sebelum pengumuman dan sebelum UN juga sob jadi sudah sangat jauh sekali perencanaannya jadi ini juga bukti sinyal kalo semua siswa pasti bakal lulus. Setelah melalui rapat yang cukup alot, dikarena kan si para siswa ini ingin tempat yang cukup jauh, malah ada yang ngusul ke Jogja dan reaksi para guru langsung menolak usulan itu karena tidak ingin terlalu jauh jauh dikarena budget yang dipatok akan kurang misalkan tempatnya diluar Jawa Barat. Maka dari itu guru membuat pilihan tempat untuk para siswa yaitu, yang pertama Kepuncak dan Nginep yang kedua adalah Ke Bandung tapi tidak nginep dan pilihan yang terakhir ini nih sob yang nyakitin dan yang pasti bakal di tolak mentah mentah oleh para siswa yaitu di Pondok Cilodong tempat LDKS.

Dan akhirnya setelah melakukan Voting ternyata yang mendapatkan suara terbanyak adalah Ke Puncak dengan persentase hampir 80% untuk yang ke Bandung ada sekitar 19% dan 1% nya disekolah :v . Itu yang 1% bikin aja acara sendiri wkwk yang diwisuda cuman ada 10 orang palingan wkwk :v. Untuk keputusan finalnya tinggal di para guru dan akhirnya para guru pun mengizinkan, dan fix untuk perpisahan di Puncak ini juga jadi pertama kalinya mungkin Taruna Bhakti ngadain perpisahan diluar sekolah.
Tempat sudah di tentukan untuk perpisahannya dan sekarang tinggal hasilnya saja lulus atau tidak, tapi karena gue udah bilang sebelumnya anak-anak Taruna Bhakti pasti bakal lulus semua. Masih menunggu hasil,,……… dan betul saja sob apa yang gue bilang tadi Anak Taruna Bhakti tuh pasti lulus semua meski nilainya gak tau ancur berapa wkwk :v yang paling penting waktu dipikiran adalah lulus dulu nilai mah belakangan , pemberitahuan kelulusannya itu dari amplop masing-masing, jadi pas selesai memberikan hasil rapatnya, guru-guru langsung memberikan amplop ke pada orang tua siswa dengan berdasarkan perkelas pastinya agar tidak ada kekecohan saat pembagiannya.

Waktu pas di buka yaa tulisannya “LULUS” dan ekspresi dari anak anak ada yang gembira, nangis , dan bersyukur cuman kalo yang nangis kayaknya gak ada dah hehe. Sekarang yang tinggal kita lalui adalah kebersaam kita yang terakhir yaitu Perpisahan sob, gue tau perpisahan tahun ini pasti terasa sangat spesial sekali buat murid-murid terutama guru-guru yang sudah memberikan ilmunya kepada murid-murid, sekarang tinggal murid-muridnya itu yang harus bisa memanfaatkan ilmu yang sudah didapatnya.

Cuman tinggal menunggu perpisahan saja , gue sama sahabat-sahabat gue yang sudah gila Dota semakin getol buat ngemaininya . Setiap hari gue selalu diisi dengan kehadiran sahabat-sahabat gue ini, bahkan sampai nginep 3 hari lebih pun kita enjoy aja semua, serasa tuh rumah Iyo sudah kita HM (Hak Milik) jadi yaa kita-kita udah kaya penghuni tetap disono wkwk :v . Sesekali juga kita ngajak si Onji main bahkan nginep bareng, keseruan kita semakin bertambah , karena semakin banyak semakin seru buat main Dota , apalagi kalo ramenya itu buat ngecengin temen yang jadi Feeder di Dota yaa sudah terima saja caci makiannya :v . Pernah waktu itu sob si Al lagi main Dota bareng yang lain dan kalo gak salah dia itu setim sama Tua, Jariko , dan Alfi , gue gak main waktu itu karena nungguin giliran , sobat tau sifat Alfi kan gimana pas waktu perkenalan?dan gimana kalo dia main Dota, Yaa pastinya dia kaya leadernya kalo kita lagi pada main , waktu itu Al dicengin mulu sampe ngebuat si Alfi jadi Verutu terus.






Karena  waktu itu si Al mainnya lagi noob banget mungkin, tumben-tumbenan dia mainnya noob yaa mungkin karena tekanan yang berat dari cacian dan makian yang didapat.

Alfi             : “Woi Al jangan jadi Feeder napa”
Al                : “Musuhnya susah coeg”
Alfi             : “Kalo elu jadi feeder musuhnya cepet naik level”
Al                : “Yaa terus gue harus main gimana?”
Alfi             : “Ntar gue kasih tau, kalo gue bilang maju elunya maju, gue                                      bilang mundur elu juga mundur”
Al                : “Iyeh iyeh”

Itu kesalahan pertama Al, asal sobat tau aja ya si Alfi itu kalo main layaknya Leader Tim, karena emang begitu sifatnya sob udeh menggila banget soal yang namanya dota, sampai si Al di Verutuin terus kalo mainnya noob.

Alfi             : “Oiii Alll Lu ngapain Maju Nanti mati”
Al                : “Tadi kata elu suruh maju, nih sekarang gue maju jadi matikan”
Alfi             : “Siapa yang bilang suruh maju ke musuh yang lagi ngegang”
Al                : “Yeeh tadi kata elu njirr -_-”
Itu kesalahan kedua
Alfi             : “Ih si al mana? Maju woi bantuin ini”
Al                : “Iyeh ini gue OTW” (Pas dateng ternyata temen-temennya sudah                                     pada mati dan tinggal si Al sendirian dan dia kabur dari                                                      pertempuran)
Alfi             : “Ngapain mundur? Lawan aja”
Al                : “Tai kali, yang ada gue di Geng”
Alfi             : “Elu kan hero tanker pasti menang”
Itu kesalah ketiga dan akhirnya si Al menyerah main bareng sama si Alfi.
Alfi             : “Ahhh si Al Feeder nih”
Al                : “Ah capek gue maen sama elu pi , maju salah mundur salah serba                             salah gue”
Bocah                   : “Wkwkwk sabar Al”
Gue             : “Yaa elu kan cowo Al , karena cowo kan serba salah wkwk :v”
Al                : “Udeh tau game cuman buat di bawa FUN aja ini ampe dibawa                                 serius amat”(Dengan muka yang agak ngambek)
Alfi             : “Yailah Al gak usah ngambek juga kali, gue kan verutuin elu biar elu                        tambah jago”
Al                : “Gue gak ngambek cok, cuman kesel aja gue kemana-kemana serba                                    salah njir”

Yaahh itu lah Vota selalu ada keseruannya haha meski keseruannya itu ngecengin sahabatnya sendiri :v , tapi ada lagi sob selepas tim nya Alfi sekarang berganti ke Timnya Ucup, Onji , Jariko , dan Tua , Gue masih menunggu sob karena tim gue Iyo, Kodeh , dan Gundul lagi pada persiapan haha . Jadi sob pas Tim nya ucup main itu mainnya sabar sabaran sob, apalagi kalo udah yang namanya disampahin beuh sakitnya tuh di Jantung haha. Jadi waktu itu si Ucup main bareng dengan Onji , waktu itu juga si Ucup make hero Barathrum dan si Onji itu pake Zeus , bagi sobat yang sudah tahu hero Zeus itu gimana pasti juga bakal keselkan kalo yang namanya disampahin sama nih hero.

Pada saat musuh darah sekarat dan si Ucup lagi mengejar si musuh itu yang sudah pasti bakal di kill sama si Ucup, pada saat skill ucup sudah siap untuk membunuh musuh ternyata eh ternyata ada petir dari pak zeus yang menyambar dan siapa lagi kalo bukan si Onji yang mainin haha itu tuh pasti sakit banget, musuh udah di depan mata tinggal sekali ketok koid eh ada petir tak diundang dateng.

Ucup           : “Sabar banget gue mah nji disampahin gini :’( ”
Onji            : “Sorry cup sorry tadi kepencet Ulti”
Gue             : “Wkwkwk langsung kerumah sakit gue mah kalo jadi elu cup trus                             langsung tes jantung wkwk”
Al                : “wkwkwk yang sabar cup Onji mah emang begitu”
Ucup           : “Iya da ku mah apa atuh yang cuman hero male :’( ”
Onji            : “Hehe maaf cup”

Pasti sakit banget kalo yang namanya di sampahin, itu lah yang dirasakan oleh temen gue haha. Itu sob keseruannya para vota bermain meski kita kadang suka lupa waktu kalo main Dota, main dari malem tiba-tiba udah pagi aja :v . Tapi sob yang kita rasakan saat itu adalah bukan keseruan game nya tapi karena keseruan kebersamaan yang kita rasakan hingga menciptakan suasana kekeluargaan.
Previous
Next Post »