Catatan Vocah Vota Chapter 19



Chapter 19 :
“Kesalahan Fatal‘’



    Al yang semakin deket sama Adel membuat percaya dirinya menjadi meningkat , tapi ada suatu kesalahan yang harus dibayar mahal sama Al. Pada saat malam minggu kita semua kumpul lagi di base camp , ini gue kumpul seminggu sesudah perpisahan sob, tapi ada yang aneh,,… gue dapet bbm dari Al katanya dia udah di base camp tapi pas gue tiba sisana dia gak ada.



Gue : “Hai Coeg,… sorry gue baru dateng”

Jariko : “Lama lu Fik”

Gue : “Sorry macet dijalan tadi , Iyo udah ke gereja? lah si Al mana?”

Alfi : “Tadi pergi sama Ucup”

Gue : “Sama Ucup juga, wah gue gak diajak-ajak , kemana emangnya?”

Alfi : “Biasa kerumah cem cemannya dia haha”

Gue : “Owh haha si Adel”

Alfi : “Voiii , main gak lu Fik?”

Gue : “Ayodah , lah ini laptopnya Tua ,… orangnya kemane?”

Alfi : “ Haha lagi regen dia buat paket malem”

Gue : “Owh,… haha Yoshhhhh ayo mulai , ayo koh main bareng”

Jariko : “Ayo dah”



     Setelah berlama lama gue tunggu kedatangan Al sambil main dota bareng sama si Alfi dan Jariko . Sampai Iyo pulang dari Gereja pun si Al sama ucup belom dateng , sampe jam udah menunjukan ke angka sebelas pun belom. Gue mulai berasa ngantuk dan menyudahkan game Dota dengan tukeran sama Tua yang udah spawn, yaa akhirnya gue tunggu Al dan Ucup di dalem kamar. Akhirnya mereka dateng juga entah jam berapa itu gue lupa pokoknya malem banget.



     Si Al ngebuka pintu kamar dengan senyam senyum disusul dengan ke hadiran Ucup juga dibelakannya , dan keliatannya si lagi pada seneng haha, atau mungkin bukan ke rumah Adel aja tapi kerumah Semok juga wkwk.







Kedatangan mereka langsung gue sapa dan gue tanya.

Gue : “Oii coeg kemana aja luh?”

Ucup : “Gue nganterin si Al kerumah Adel”

Gue : “Aseeeekkk,…… cerita dong cerita”

Al : “Wkwk apa yang harus diceritain , orang yang ngobrol malahan si Ucup jadinya”

Ucup : “Wkwk lagian elu diem bae”

Gue : “Wkwk”

Al : “Yaa Abisnya gue bingung cok mau ngomong apaan”

Gue : “Wkwkwk sekalian kerumah semok juga kagak cup?”

Ucup : “Tadinya tapi cuman ngelewatin doang jadinya wkwk”

Gue : “Wkwk yaudeh lu belom pada makan kan? Masak mie nyok takut gue ke belakang”

Ucup : “Wkwk cemen luh yaudah dah ayo gue temenin”

Gue : “Lu gak Al?”

Al : “Gak, udah gue tadi” (sambil chatan lewat hpnya)

Gue : “Iyaa dah yang udah kaya pacaran , gue mah apa atuh yang semakin menjauh wkwk”



     Itu malam entah special buat Al atau Ucup karena muka mereka sangat mencurigakan kesenangan yang sangat over sekali wkwk , yaa gue tahu seharusnya gue juga ikut seneng tapi ini senengnya membuat kecurigaan , sampai benar pada akhirnya karena malam itu malapetaka dateng buat Al.



     Untuk malam minggu yang selanjutnya gue gak nginep sob karena lagi bulan puasa jadi gue kalo main siangnya aja, pas asar langsung pulang kerumah dan pada saat itu gue ngeliat mukannya si Al yang lagi galau entah kenapa duduk di sofa sambil bermain gitar.



Gue : “Oii Al , kenapa lu? Kok mukanya lemes gitu? Puasa mah gak usah lebai lemes kayak gitu kali”

Al : “Haha kagak cok”

Gue : “Gak main dota?”

Al : “Kagak elu aja ah”







     Sampai pada Akhirnya gue tahu kenapa si Al jadi galau gitu. Jadi dia itu galau karena si Adel nya itu rasa baperannya hilang karena si Al main kerumahnya sampe larut malam.



     Ini gue ngobrol dengan vocah dirumahnya ucup sesudah ngasih surprise malem-malem ke dia dengan kado yang sungguh menarik dan sangat langka di dunia :v.



Adit : “Elu kenapa emang Al sama Adel?”

Al : “Gak kenapa-kenapa”

Gue : “Bohong dit dia lagi galau”

Al : “Wkwkwk sok tau lu cok”

Ucup : “Udah kasih tau aja kasih tau”

Alfi : “Loh jadi elu udah tahu cup?”

Ucup : “Voii , jadi mau elu yang ngeceritain apa gue nih Al yang ngeceritain”

Al : “Yaudah gue aja , jadi hubungan gue sama Adel semakin menjauh karena waktu itu gue main kerumah dia sampe malem malem, dan mungkin dari itu bapaknya Adel ngecap gue sebagai orang yang gak baik baik padahal mah kan gue orangnya baik , nah mungkin karena dari dorongan orang tuanya si Adel jadi mulai ngejauh dari gue, bahkan bbm gue aja di R doang”

Gue : “Owh jadi begitu,…”

Al : “Iya nyesel gue ke rumahnya waktu itu”

Gue : “Iya sih Al emang , pas gue ke rumahnya aja waktu itu , bapaknya Adel tuh beda dari yang lain , dia itu selalu ngeprotect anaknya jadi kaya Overprotectiv , tapi itu wajar soalnya si Adel kan seorang perempuan jadi yaa harus di protect lebih”

Ucup : “Voii setuju gue sama elu Fik”

Al : “Iya sekarang gue pengen ngebangun kehidupan baru gue lagi”

Alfi : “Iya Al lu harus nunjukin ke bapaknya Adel itu lu anak yang baik baik , bukan seperti pandangannya dia”

Adit : “Iyaa ris jadi elu tuh harus singkirin dulu bapaknya baru ambil anaknya”

Gue : “Bodoh,,…… gak gitu juga coeg -_-”

Adit : “Wkwk”

Ucup : “Yaa pokoknya kita sekarang mikirin masa depan kita dulu harus sukses, kalo sudah sukseskan nyari cewe pasti gampang”

Gue : “Voiii Ucup , kalo kita sukses kan nyari cewe tinggal slepet pake duit yaa gak cup wkwk”

Bocah : “Voiii semangat For Vocah Vota”

Al : “Voii Harta , Tahta , Dota , Wanita”

Bocah : “Wkwkwk”



      Dan pada saat itu tiba tiba gengan nanut dateng mulai dari Wida, Uchi , Dewi , Dan Adel. Nah pas disini nih si Al galau ini gue abis ngasih support langsung ngecengin dia abis abisan wkwk itu si Al bertemu dengan si Adel dia diem-dieman aja gitu kaya udah gak kenal makannya enak buat gue ngecengin :v. Mereka dateng untuk ngerayain ulang tahunnya si Ucup.



Gue : “Oii Al,,… Del,… kok diem dieman aja sih haha”

Adel : “Diem dieman gimana sih Fik”

Gue : “Yaa itu elu buktinya kagak ngomong”

Adel : “Ini gue ngomong :p”

Gue : “Yee bukan ngomong yang itu kali -_- , Al,,… ada Adel nih elu gak ngomong apah? Apa masih sakit hati cuman di Read doang BBM wkwkwk”

Adel : “Ih itu yang ngeread si Dewi”

Dewi : “Yaahh Iya, Maaf yaa Al gak sengaja ke baca”

Al : “Iya gak apa apa kali dew” (sambil mainan hp nya)

Gue : “Wah wah elu wi , dit parah dia dit wkwk”

Adit : “Wah enaknya di apain nih haha”

Dewi : “Ih kan gue gak sengaja tahu”



     Yaa pokoknya si Al sama Adel itu diem dieman gitu dah gue juga susah ngejelasinnya wkwk . Bahkan sampe lebaran pun si Al masih galau karena Adel , dan sampai pada akhirnya kita para Vocah Vota ngadain bakar bakar di rumah Al sekalian memberinya support kepada dia.


    Waktu yang ikut bakar bakar semua vocah Vota ikut kecuali si Iyo karena dia ada urusan dan digantikan dengan si Onji . Sebenernya sih pas bakar bakar dia udah gak terlalu galau cuman masih mikirin aja yang kesalahan dia waktu malem malem ke rumah si Adel.



Ucup : “Voiii bakar bakar , kita buka puasa dulu lah”

Gue : “Yailah lah bakarnya mah ntar malem cup”

Bocah : “Wkwk”



     Waktu itu yang gue rasakan kebersamaan yang sangat amat langka sekali, kebersamaan yang tidak memandang siapapun sebenernya sih Vocah Vota ngajak anak yang lain Cuman kan kerena sudah ada kesibukannya masing masing jadi gak bisa ikut, tapi setidaknya ada si Onji yang merasakan kebersamaan itu , kebersamaan layaknya keluarga besar vocah Vota. Dan sampai acara bakar bakar pun seru sekali, pada saat itu kita bakar segala Jenis makanan mulai dari Ubi, Jagung , Ayam , Sosis , bahkan Tape Uli pun juga ikut di bakar wkwk :v.



Sampai pada malamnya si Al masih mikirin kesalahan dia.



Ucup : “Udeh gak usah dipikirin Al”

Gue : “Tahu kan ada kita semua”

Al : “Yaa enggak gue masih ngerasa nyesel aja karena pulang malem itu”

Gue : “Tuh kan elu mah orangnya suka penyesalan diakhir”

Baim : “Tahu yang sudah terjadi yaa biar lah terjadi”

Gue : “Iya betul itu im , oia ntar kita pulang jam berapa?”

Jariko : “Yaa pulang antara jam 3-4 lah”

Baim : “Anjir bisa beler mata pas nanti solat ied”

Bocah : “Wkwkwk”

Jariko : “Yaa kagak napa wkwk”

Adit : “Wah gak solat ini gue mah haha”

Gue : “Gak Apa Apa im sekali sekali yang penting kan kebersamaan yang kita dapat”

Al : “Voiii,…”



     Dan pada saat itu pula si Adel langsung BBM gue tapi gue belom ngasih tahu yang lain , untuk ngebahas dia ingin bertemu dengan Al secara langsung dan meminta maaf, karena waktu itu juga pas lebaran jadi kita harus saling maaf memaafkan.

    Setelah berlama sama kita semua pun Akhirnya pulang dari Rumah Al dan pamit kepada ortunya. Dan sampailah pada hari yang ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia yaitu hari Idul Fitri kita semua bermaaf maafan, gue juga tak lupa bermaaf maafan dengan teman teman gue seluruh Vocah Vota ketika minggu kedua kita semua berkumpul lagi di Base Camp setelah 1 bulan Vacum.



     Dan disaat itulah Adel meminta bantuan gue kalo dia ingin ketemuan sama Al , karena dia ingin ini menjadi hari terakhirnya di Depok soalnya besok dia ingin langsung ke kampus yang cukup jauh dan tinggal disana, tapi pada saat itu gue gak bisa ngebantu dia karena juga gue ada acara keluarga jadi waktunya diundur terus sampai pada akhirnya si Kartinah yang membuat jadwal pertemuan, dan pada saat itu kita semua kumpul di Kedai Pancong dan ternyata eh ternyata si Martha juga ikut.



     Akhirnya kita semua berkumpul ada Gue , Jariko , Al , Ucup , Adit , Kartinah, Adel dan Martha. Disitu kita semua kumpul.



Gue : “Del ini ada Al nya , katanya mau ngomong sesuatu”

Adel : “Udah Fikhi udah”

Al : “Yaa udah Fik Udah”

Gue : “Yaa bagus deh kalo udah , jadi gak ada kata diem dieman lagi kan haha”



      Pada akhirnya semua selesai masalah , dan karena Ada Martha jadi gue lebih milih dia buat gue anterin ke stasiun , yang tadinya gue boncengan sama Adit sekarang Adit gue suruh pindah barengan sama Al haha , yaiyalah kasian Sob cewe malem malem gak ada yang ngaterin ntar kalo kenapa-kenapa dijalan gimana haha . Ketika semua selesai sekarang gue dan Vocah sudah kembali ke Aktifitasnya yaitu nginep setiap malam minggu di Base Camp sampai pada kita semua ngadain Tour ke Puncak di mana ini menjadi momen berharga gue sama Al. Tapi ada kata kata yang gue inget ketika dia galau “Merencanakan Sesuatu Yang Berujung Tidak Manis , Tapi Setidaknya Kita Pernah Tertawa Bersama :D”
Previous
Next Post »