Catatan Vocah Vota Chapter 15


                                               Chapter 15 :

                               “A Plan For Someone‘’


    Keseruan Vocah vota memang tidak ada duanya sob, karena memang mereka itu sudah kaya keluarga ketiga gue (*Duh banyak amat keluarga gue haha) , yaa keluarga ketiga gue ada yang pertama pastinya keluarga utama gue kaya Bapak,Ibu dan Adik gue, untuk yang keluarga kedua gue adalah Kelas MM2 dan untuk keluarga ketiga gue adalah Vota Club. Biasanya kalo yang namanya keluarga itu saling membantu dan mensuport soal apapun apalagi ada yang galau karena wanita pasti langsung di bantu , nah kali ini yang galau adalah Al dan gue sob (*Duh pertama kalinya gue galau haha).



    Pada saat akan datangnya hari perpisahan gue dan Al sudah mempunyai rencana sob untuk menyatakan kecintaannya kita kepada cewe yang kita suka , siapa lagi kalo bukan ke Adel dan Shifa , nah disini nih temen-temen gue pada ngedukung pergerakan gue dan Al, dan sampai-sampai gue sama Al itu berguru kepada Iyo dan Kartinah buat ngedapetin tuh cewe berdua gimana, karena juga kan Kartinah itu bagian dari Nantut yaa bisa dibilang dia kaya Orang Dalem :v.



Iyo : “Gimana elu berdua udah pada nembak cewenya masing-masing”

Al : “Nembak apanya?”

Gue : “Gak tau yo gak terlalu yakin gue”

Iyo : “Yahh masa gak yakin, gue dukung elah tenang aja”

Jariko : “Tau lu Ah jangan kaya anak Bayi napa , Mana katanya jiwanya selalu membara kaya Slardar dan Viper” (Slardar itu hero jagoan Al di Dota dan Viper itu jagoan hero gue di Dota)

Gue : “Kalo Al sih gue yakin dapet, lah buat diri gue sendiri? Dia udah punya Tofany yaa meski kayaknya blom ada jawaban dari Shifa tapi dia juga kan deket terus sama Tofany”

Iyo : “Yailah woles kali Fik, seenggaknya kan lu harus mencoba memberikan curahan hati lu yang sebenarnya ke dia, ah cemen nih kalo sampe gak ada tindakan dari Al sama Fikhi”



    Dan pembicaraan pun berakhir seketika dan gue pun mulai ngobrol-ngobrol sama Al tentang cewe yang bakal kita tembak, sebenernya sih bukan nembak cuman mau nyatain aja biar hati pun tenang nantinya kalo udah berpisah.

Al : “Gimana Fik? Ada rencana gak?”

Gue : “Gue sih ada rencana cuman gak yakin aja buat ngomongnya”

Al : “Apaan rencana elu”

Gue : “Yaa gue sih ngerencanain buat ngomong aja ke cewenya kalo gue suka sama elu , yaa cuman sekedar nyampain perasaan aja , tapi nanti pas malem perpisahan”

Al : “Gue sih setuju sama rencana elu fik, tapi butuh timing itu mah”

Gue : “Lu baca susunan acara buat perpisahan gak?”

Al : “Baca, emang kenapa”

Gue : “Yaa disitu ada jadwal acara pelepasan siswa antara jam 10-12, nah gue pengen pas acara berakhir kita ngomong ke cewe yang kita suka”

Al : “Wah bagus gue setuju dah sama elu”

Gue : “Yaa tapi sebelumnya kita harus berguru dulu”

Al : “Kesiapa?”



      Itulah rencana yang gue bangun sama Al , tapi agar rencana bisa berjalan matang dan terencana adalah gue harus ada Orang dalemnya dulu dan sekalian mencari guru kepada orang yang jauh lebih handal dalam urusan yang namanya menembak cewe, dan orang itu adalah si Iyo dan Kartinah . Milih mereka berdua yaa karena mereka orang yang paling bisa diajak kerja sama, untuk Kartinah sudah pasti sangat akrab dengan Vocah vota dan dia juga pasti gak akan segan segan sesumbar soal cara ngedapetin Adel dan juga Shifa dikarenakan dia sudah tahu pasti sifat anak-anak Nanut kaya gimana terutama yang lagi diincer, dan Untuk Iyo jangan ditanya soal keahliannya menembak cewe sudah pro banget bahkan dulu gue pernah diceritain sama dia kalo dia itu playboy paling Top di SMP nya ada hampir 20 cewe pernah dia tembak dan hasilnya perfect semua gak ada yang gagal pasti dapet haha :v.

     Rencana sudah dapat, Orang dalem sudah, dan Guru pun sudah . Sekarang yang menjadi prioritas gue sama Al adalah kesiapan mentalnya wkwk (*pengen ngomong sama cewe aja ribet buanget ya allah haha) , percuma kalo semua sudah siap tapi kalo mental belum ada itu sama aja kaya elu maen dota make hero yang gak dikenal meski item-itemnya udah mantep mantep tapi tetep aja noob pake heronya. Jadi gue sama Al selalu menyiapkan mental dan mencari cari informasi bagaimana caranya agar sukses ke Iyo dan Kartinah.

   Akhirnya gue bertanya-tanya ke Kartinah bagaimana cara menyikapi sikapnya Shifa, waktu itu gue bertanya-tanyanya lewat chat bbm jadi agak sedikit-sedikit lupa jawabannya apaan, tapi ada sebagian yang gue inget.



Gue : “Kar kira-kira gue boleh nanya gak?”

Kartinah : “Boleh nanya apaan?”

Gue : “Ini tentang rencana gue yang waktu itu”

Kartinah : “Ohh yang buat nembak si Ashifa? Gampang om ntar gue kasih tau”

Gue : “Oke oke ntar kirimin ya kar, makasih banget yaa”

Kartinah : “Oke masama om, nih tips nya om

1. Si Ashifa itu orangnya gak mau bertele-tele dia mau langsung to the point.

2. Jangan terlalu menggunakan bahasa ribet yang susah di mengerti sama dia.

3. Dia orangnya gak bisa diem pasti nanti kalo ditembak sama orang.

Ituh om tipsnya, tinggal lu nya aja om dari diri sendiri ngungkapin perasaannya kaya gimana , jangan terlalu banyak omong langsung ke intinya aja om

Oke Semoga membantu”

Gue : “Oke makasih banget yaa Kar, buat point yang nomor 3 si Shifanya gue iket aja om biar bisa diem haha :v”

Kartinah : “Oke masama om , yaa jangan diiket juga lah om itu temen gue J”



     Nah itu tips yang gue dapet dari orang dalemnya, untuk tips yang diberikan Kartinah ke Al gue kurang tahu tapi kemungkinan hampir sama kaya yang dikasih ke gue, paling yang membedakan cuman point di Nomor 3 karena si Adel mungkin bakal lebih kalem dari si Shifa haha :v . Itu Tips dan pembekalan dari sang Kanjeng Mami :v , oia pembekalannya belum yaa,,…… yaudah sekarang tinggal pembekalan mental yang bakal diberikan oleh Iyo . Pembekalan yang diberikan sama Iyo ini gue langsung bertatapan dengan mukanya dan juga bersama Al pastinya , dan pembekalan ini gue lakukan sehari sebelum berangkat Perpisahan Kepuncak, gue sehari sebelum perpisahan itu pastinya nginep di rumah Iyo bareng-bareng vocah nah buat berangkatnya bareng dah jalan kaki haha yaa karena

     Malam sebelum dikasih pembekalan oleh Iyo, gue dan Vocah vota siangnya membeli Kado buat acara tuker kado sob , dan sekalian kali aja ada barang yang bisa gue dan Al kasih ke orang yang bakal di tembak .



Gue : “Oii ayo beli barang buat tuker kado”

Alfi : “Ayo apaan barangnya? Jam buy one get 1 di Detos?”

Al : “Lah ide bagus itu pi, menghemat anggaran keuangan”

Jariko : “Yaudah Ayo sekarang berangkat”

Gue : “Yaaa ayo elu masih main Dota aja koh -_- cepetan siap-siap”

Jariko : “Iya elah, ini gue cuman lawan BOT doang”

Al : “Ayo wa, lu juga masih mainan lagi”

Tua : “Iya iya”

Gue : “Sekarang ucup yang mainan -_- cepetan cup”

Ucup : “Iya ntar dulu gue lagi Online nih ntar abanddon”



     Akhirnya gue dan juga Vocah vota jalan ke Detos buat beli kado dan juga sekalian ngeliat ngeliat barang yang cocok apa buat malem perpisahannya. Ketika sudah sampai di Detos disinilah kepoklakan temen-temen gue muncul , gue sama vocah muter-muter Detos doang cuman buat beli jam yang beli satu dapet satu itu juga muter-muter dulu ampe lama muterinnya, karena kelamaan nyarinya toko jamnya si Al nyari-nyari barang buat dia kasih ke Adel nanti, dan dia nemu Toko yang ngejual khusus kado gitu sob.



Ucup : “Nih Al ada mawar buat lu kasih ke Adel wkwk :D”

Al : “Wkwk kagak lah cup, gue pengen ngasih barang yang bisa terkenang sama dia”

Gue : “Trus elu mau beliin apaan?”

Al : “Ini lampu tidur kayaknya bagus”

Jariko : “Nah iya bagus tuh Al”

Gue : “Iya udah itu aja”

Al : “Oke Mbak ini lampu tidur sama sekalian di bungkusin yaa”



    Sembari menunggu Al membeli kado buat Adel gue sekalian berfikir, “Masa iya gue beliin barang yang sama” nah lalu ide gue muncul pas ada yang jualan coklat.


Ucup : “Lu jadinya beli apaan Fik buat Shifa?”

Gue : “Ah gue , apa yaa , kalo misalkan gue minta pendapat dari elu boleh kan ?”

Ucup : “Iya pendapat apaan?”

Gue : “Gue sih pengennya beliin coklat aja biar simpel , gue juga gak mau maksain diri gue buat yang lebih-lebih , gimana cup”

Ucup : “Ehmm bagus Fik bagus, gue juga bakal milih yang simpel kaya elu”

Gue : “Iyaa , ini kan juga gue bukannya maksud nembak buat dia jadi pacar gue , cuman mau jujur aja dari hati gue”

Ucup : “Iya Fik I know , I Know what you feel haha”

Gue : “Haha oke cup , Al gimana Udah belom?”

Al : “Iya udah ini udah”



      Al telah membeli barang untuk dikasihkan ke Adel nantinya yaitu Lampu Tidur , dan Gue membelikan coklat kepada Ashifa nantinya , tapi gue beli coklatnya pas berangkat ke tempat kumpulnya para Bis Bis yang akan jalan ke Puncak membawa rombongan anak SMK Taruna Bhakti , karena kalo gue langsung beli pasti bakal ancur.



    Sekarang giliran untuk hadiah tukar kado, kalo yang ini mah gak usah ribet-ribet beli jam 1 yang harganya 40 Rb patungan 20-20 jadi dah dapet 2 haha kan Buy 1 Get 1 , tempatnya pun sebenernya deket pintu masuk Mall tapi namanya juga Vocah ada aja kerjaannya. Semua sudah selesai siap dibungkus dan Diberikan , kado dari Al untuk Adel pun sudah siap sekarang tinggal balik ke Base Camp dan meminta pembekalan dari Iyo haha.



      Keseruan kita baru dimulai pada saat mulai ngebungkusin kado sob , haha disini tuh Vocah Vota gak ada yang bisa bungkus kado sob jadi asal – asalan yang penting kaya Kado haha, tapi ada 1 orang jago banget bungkus kado yaitu si Jariko. Ternyata dibalik sifatnya yang Humoris dan agak sedikit maho dia memiliki bakat terpendam yang tidak dimiliki kebanyakan laki-laki yaitu ngebungkusin Kado :v (*Kerja Elu jadi tukang Bungkusin kado aja koh :v) . Sampai sampai vocah langsung pada minta dibikinin sama tuh orang wkwk , orderannya lagi banyak dia sob, udah abis ini buka jasa aja koh . “JASA BUNGKUS KADO VAROKAH SENTOSA” :v .

     Tiba lah saatnya malam pembekalan, tapi sebenarnya sih bukan malam pembekalan tapi Malam Curhatan Anak Vota :v . Disini kisah cinta para Anak Vota semua diulas , mulai dari Al, Gue , Iyo , Adit , Alfi , Tua , Jariko , Ucup , dan Baim semua kena curhatannya tapi yang paling banyak curhatannya sudah pasti Gue , Al dan Ucup. Pada malam itu juga yang main Dota sedikit karena persiapan buat besok jalan ke tempat kumpul Bis nya paling yang main Dota kaya si Alfi dan juga Tua , sisanya dikamar ngomongin buat perpisahan.



Iyo : “Gimana tadi di Detos?”

Gue : “Iyaa udah semua, kado buat tuker kado elu juga udah dibikin yo”

Iyo : “Oke , Trus buat kado Adel ama Shifa?”

Al : “Udah gue yo, gue ngasihin lampu tidur”

Iyo : “Bagus, beli di Detos tadi?”

Al : “Iya,……”

Iyo : “Trus elu Fik? Beli apaan?”

Gue : “Gue ngebeliin coklat aja yang lebih simpel”

Iyo : “Bagus , yaudah sekarang elu tinggal persiapin mental elu aja sesiap mungkin , karena mental nomor 1”

Ucup : “Dengerin Fik Al”

Al : “Bawel nih Vrucup -_- , elu nembak semok juga dong cup”

Ucup : “Haha kagak ah cok percuma”

Gue : “Trus yoo apaan lagi”

Gue sama Al terus bertanya Tanya sob bagaimana cara yang terbaik biar kita gak kaku nantinya.

Iyo : “Yaa terus sebisa mungkin elu buat suasana yang tenang jangan grasak grusuk, disono kan pasti bakal ada place place yang cocok buat elu berdua,.. cari yang bagus, terus buat timingnya itu kalian yang urus tapi nanti gue sama kartinah yang bakal bantu buat ngomongin pertemuan kalian ke Adel sama Shifa tinggal timingnya aja kalian mau pada kapan?”

Gue : “Timingnya pas Akhir acara pelepasan siswa yo, yaa pokoknya malem dah”

Iyo : “Elu juga Al, timingnya sama kaya Fikhi?”

Al : “Iya Yo gue mah sama aja tapi beda place”

Iyo : “Oke oke kalo gitu ntar lu pada kasih tau aja kalo udah siap”

Gue, Al : “Oke boss haha :D”

Iyo : “Good Luck buat para Coeg ini wkwk”

     Akhirnya semua rencana sudah siap sedia tinggal nanti prakteknya aja seperti apa haha, tapi disamping itu kadang perasaan gue jadi kurang yakin gitu sob meski sahabat vota sudah pada mendukung. Iyo sudah di set alarm bangun jam 4 dan tidurnya jam 9 tapi ujung-ujungnya tidur jam 2 bangun jam 5 wkwk , yaa karena ada curhatan dari sahabat-sahabat gue.



Gue : “Bismillah Al buat besok , semangat haha”

Al : “Iya elu juga semangat Fik wkwk”

Iyo : “Udah udah tidur besok bangun pagi”

Gue : “Tapi Yo gue masih agak kurang yakin sama diri gue sendiri”

Iyo : “Udeh yakinin aja , kan gue bilang tadi mentalnya sudah harus terkumpul, jangan cuman mental Dota doang jago tapi mental lakinya gak ada”

Ucup : “Tau Fik , kapan lagi kan Shifa ditembak langsung di depan mukanya pisan, itu membuat nilai lebih untuk elu , jadi yakin aja cok”

Al : “Gue juga agak kurang yakin , tapi kita harus yakin Fik pasti bisa”

Gue : “Ehmm tapi gue nembak kan cuman buat jujur doang”

Ucup : “Yaa mau nembak kek mau jujur kek yang penting kan intinya sama- sama ngomong didepan cewe yang elu suka”

Al : “Lah kalo elu kenapa gak nembak semok cup? Padahal lu suka sama dia”

Ucup : “Dia terlalu perfect buat gue cok , jadi gue sadar diri aja”

Gue : “Owh macam tuh”



      Itu dari segelintir curhatannya sob, sebenernya sih panjang dan banyak banget curhatannya tapi karena faktor penulis yang males nulis panjang-panjang jadi disingkat aja oke sob haha :v . Dan akhirnya pembicaraan pun selesai dan kita tidur semua untuk persiapan perpisahan besok harinya.
Previous
Next Post »