Catatan Vocah Vota Chapter 16



Chapter 16 :
“Perpisahan Sekolah‘’

     Hari yang akan membuat hati sedih karena hari terakhir bersama dengan teman-teman pun tiba, gue tahu yang namanya ada pertemuan pasti akan ada yang namanya perpisahan , jadi gue santai saja meski yang membuat kita sedih itu sebenarnya bukan perpisahannya tapi kenangannya . 3 tahun sudah terasa sangat cepat sekali berlalu, pikiran gue yang dulu ingin cepet-cepet lulus sirna semua karena sekarang ingin rasanya berlama-lama lagi untuk duduk di bangku sekolah SMK, tapi gak mungkin gue disekolah terus kapan suksesnya kalo masih sekolah SMK terus.


    Pagi-pagi sekali kita para vocah vota jalan bareng menuju ke pangkalan Bis, sebenernya sih agak capek karena barang bawaan yang cukup berat meski jalannya gak terlalu jauh , dan para vocah itu pakaiannya udah kaya mau mendaki gunung gitu sob tas gede , pake iketan kepala, kurang tongkat pendaki aja biar lengkap haha :v . Sesampainya di setengah jalan gue baru inget untuk beli coklat , langsung saja kita semua stop di sebuah mini market sekalian mambeli bekal makanan untuk saat perjalanan ke puncaknya , untungnya gue bawa kotak makanan jadi coklatnya gue masukin ke dalam biar gak rusak nantinya.


     Sesampainya disana itu kita anak Vota aje gile bajunya lepek semua karena keringetan, waktu itu yang jalan cuman gue, Al, Tua , Jariko ,Iyo , Alfi dan Ucup si Adit dan Baim dianterin oleh ortunya dan paginya itu emang puanese poll haha . Sesampainya di sana kita langsung beli air dan ngobrol-ngobrol oleh temen sekelas MM2 sampai akhirnya bis pun siap jalan. Pada saat bis sudah mulai siap jalan kita anak anak disuruh masuk ke bis sesuai kelasnya masing-masing dan bis yang gue tumpangi itu dicampur 2 kelas sob kelasan gue MM2 dan kelasan MM1 , pada saat ingin ke tempat duduk pun pas naik udah penuh semua dan gue bingung akhirnya gue asal duduk aja , dan waktu itu gue duduk sama Bella dan Ikha meski gue bingung kalo ada mereka pasti ada Ghina nya nah tapi ini gak ada . Bener aja sob Ghina nya dateng terlambat, dan otomatis gue langsung ngasih tempat duduk gue ke dia.

Gue : “Nih Gin duduk disini aja , biar gue duduk dibelakang”

Ghina : “Gak Apa apa?”

Gue : “Iya Gak apa apa”

Seisi Bis : “Cieeeeee”

     Pas disorakin itu sob gue jadi bingung emang salah yaa kalo laki ngasih tempat duduknya ke seorang cewe? Memang sih dulu gue ada rasa sama Ghina, tapi kan waktu gue ngasih tempat duduk itu biar mereka bertiga bisa bersama duduknya masa iya harus di cieeee in -_- . Akhirnya gue pun duduk dibelakang yang kalo bisa dibilang garing banget soalnya dibelakang sudah kelompok MM1 tapi gak apa apa yang penting itu buat kesenangan Ghina . Pada saat masuk ke jalan tol gue teringat sob sama coklatnya yang masih didalam tas dan ditaruh di bagasi bis , sotak gue langsung berfikhir “Bodoh banget gue coklatnya gak diambil , pasti bakal meleleh kalo gue taro dibagasi,,,…… Sial”.


     Selama perjalanan pun gue mikirin coklat gue yang sudah pasti bakal meleleh, yaiyalah udeh gue masukin kotak makanan trus dimasukin ke tas trus dimasukin lagi ke bagasi bis yang bagasinya deket mesin bis, otomatis pastikan panas , disitu gue mikir terus “yaah gagal dah gue”.


     Didalem bis pun terasa sangat garing bagi gue dan Al, tapi setidaknya si Al duduk sama anak laki lah ini gue duduk sama anak cewe MM1 yang mana gue gak kenal dia siapa, mana setiap detik selfi melulu lagi -_- , menambah bete gue menjadi tingkat dewa Zeus, dan juga semua barang-barang gue ada di tas , Kaya HP, Headset yaa salam lengkap amat yaa penderitaan garing gue haha :D . Tapi untungnya ada om Ikha yang mau tukeran tempat sama gue haha yaa dia mau karena cewe yang duduk disamping gue itu temennya dia , namanya gue lupa tapi kalo gak salah Putri namanya. Gue manggil dia “Om” karena dia udah kaya om gue meski dia cewe haha , tapi meski si Ikha itu cewe sifatnya kaya laki-laki sob makannya kalo diajak ngobrol enak aja sama dia sampe gue akrab sama dia udah kaya om gue sendiri :D . Selama perjalanan pun duduk gue pindah pindah yaa ganti-gantian lah sama om Ikha, untuk waktu perjalanannya itu pun cukup lama ada kali sekitar 1-2 jam-an karena ada mecetnya juga selama perjalanan itu. Sudah hampir 2 jam kita di Bis dan akhirnya sampai Juga di Hotelnya, pas diliat dari luar kok kecil yaa hotelnya tapi pas masuk ternyata lahannya luas juga sob haha ternyata jangan melihat luarnya tapi lihatlah bagaimana dalamnya.


     Akhirnya kita semua pun masuk tapi sebelum masuk kita disuruh berbaris dulu didepan untuk Check In Hotel dan masuknya sesuai dengan kelompok ruangan kamar , gue waktu itu sekamar dengan Adit, Bidon (Aditya Subakti), Dicky , dan Anwar dalem hati *untung gue sekamar gak ada yang maho wkwk :v . Waktu kelompok gue dipanggil kita semua langsung mengambil kunci kamar dan lansung mencari kamarnya, itu sob dibagian dalem hotelnya lumayan lengkap fasilitasnya ada Kolam renang, Lapangan Futsal dan juga basket , Ada lapangan Volly juga dan ada tempat bermain Billiard juga yaa pokoknya lengkap dah meski Hotelnya bintang 3, oia itu fasilitas di Outdoor yaa sob bukan di Indoor kalo di Indoor keren amat itu hotel haha.


    Sudah dapet kamarnya, dan pas masuk lumayan gede , tempat tidurnya pun ada 3 bisa nampung lebih dari 5 orang juga kamarnya dan langsung aja gue milih tempat tidur yang ditengah karena jujur aja gue takut sob tidur minggir minggir di pojokan tapi lebih takut lagi kalo ada Kecoa Terbang :D (Duh nih napa ngomongin kecoa :v) . Karena capeknya perjalanan langsung aja gue tiduran dikasur emang bener capek sob soalnya , tiduran sekalian ngeliat acara TV juga oia di kamarnya itu juga lumayan lengkap ada TV , Kulkas kecil , Lemari , meski gak ada AC tapi meski gak ada AC tetep aja dinginnya bukan main yaiyalah namanya juga dipuncak.


    Berbeda dari gue yang langsung nyebur ke kasur ini temen-temen gue langsung pada nyebur ke kolam renang haha , gue sih males mending tiduran dikasur yang tenang dan damai.


Adit : “Oii Fik bangun Ayo kite renang”

Gue : “Kagak ah dingin cok, gue pengen tidur aja badan gue pegel

banget ini”

Adit : “Akh cemen lu fik, yaudah gue ngajak Tua sama Jariko”

Gue : “Yaudah sok gih dah sono” (Sambil nutupin muka gue pake bantal)


    Tidur juga gue gak ampe pules sob , cuman merelaksasi kan badan aja yang pada pegel pegel karena tadi di bis duduknya gue dimana bae jadi pegel pegel dah :D . Tak terasa makan malam akhirnya tiba juga perut gue emang udah laper. Pas gue bangun gue teringat coklat gue sob, dan langsung aja diem-diem gue ambil biar gak ketawan sama bocah kamar gue karena mereka lagi pada diluar dan gue dikamar sendiri, gue bingung tuh mau naro dimana nih coklat pas gue inget inget kayaknya ada bupet dah dilemari kali aja ada frezer nya pas gue buka bener ada Frezer nya, langsung aja gue taruh coklatnya di frezer biar pas gue kasih beku lagi.

    Malamnya kita semua langsung pada siap siap mengenakan baju yang udah dibikin seragam sob biar MM2 keliatannya kompak haha , pas sudah rapih semua kita foto-foto dulu sebagai kenang-kenangan hehe , sudah semua langsung kita ke tempat Makan malam yang emang udah disediain dan di persiapkan . Kita makan semua akhirnya dan pastinya makan makannya sambil foto-foto :D yaa kapan lagi sob begini mumpung lagi bersama seperti ini pasti momen yang sangat memorial sekali bagi gue dan temen-temen gue MM2 yang lainnya.


    Setelah makan kita semua langsung di suruh masuk ke ruangan Convention  Center Room gitu sob duh sok banget bahasa gue haha kaya Aula gitu dah yang gede atau Ruang serba guna , nah disana tuh bakal dilaksanain dengan yang namanya Pelepasan para siswa sob tapi pelepasannya perwakilan doang. Waktu acara dimulai gue duduk di paling depan dan ngedengerin semuanya omongan mulai dari pidato kepala sekolah, sambutan dari panitia penyelenggara, dan juga pembicaraan dari tamu SMK Taruna Bhakti dimana yang berbicara itu orang perusahaan, sampai pada akhir acara puncaknya yaitu Pelepasan Siswa dan Penghargaan Siswa Terbaik dari masing-masing jurusan. Gue mengabaikan yang pelepasaannya yang gue fokuskan adalah penghargaan dari masing-masing jurusan, kalau untuk jurusan TKJ gue sudah pasti Feeling Donny Rhamadan, Donny ini juga temen gue sob, gue akrab banget sama dia meski dia beda jurusan, untuk RPL gue gak tau feeling gue kesiapa karena gue kurang kenal anak-anak RPL, Dan Untuk MM nya,,…………


     Untuk MM-nya gue Feelingnya diri gue sendiri, Yoga dan Agus, haha gue Feeling diri gue sendiri karena yaa semasa sekolah gue kan emang baik bahkan bisa dibilang pesaing Yoga meski Yoga lebih dari gue haha , tapi rasa percaya diri kalo gue juga bisa jadi siswa terbaik boleh kan sob? Haha :D kan namanya juga harapan. Tapi Feeling gue lebih memihak si Yoga, soalnya emang bener sob dia tuh pinter bukan main gue akuin, dia bisa di depan gue sama Baim sok gak pinter tapi kenyataannya pas ngomong sama bocah bocah dia Pinter banget , mungkin untuk merendah, tapi kenapa dia harus merendah pintar itu kan Anugrah yaa gak sob? Haha seharusnya kalau dia pinter itu yaa allhamdulilah jadi bisa membagikan ilmunya ke temen-temen yang kurang. Semua manusia kan di ciptakan ada yang memiliki kelebihan dan kekurangan , kalau kelebihan yaa dibagikan keorang lain kalau kekurangan yaa belajar mencari ilmu sebanyak banyaknya, Betul Tidakkk ? *Loh ini kenapa gue jadi ceramah haha :D.




    Dan bener apa kata gue sob yang mendapatkan predikat Siswa terbaik dari TKJ,RPL, dan MM , dari TKJ yang dapet adalah si Donny, RPL gue lupa namanya yang dapet pokoknya cewe, dan MM adalah si Yoga , meski gue gak kepilih tapi gue cukup seneng karena temen gue yang dapet, itu bisa menjadi kepuasan tersendiri untuk gue. Congratulations My Friend :D .


    Setelah pemberitahuan siapa siswa terbaik sekarang adalah penutupannya yaitu salam terakhir kepada guru guru, dan disaat itu pula temen-temen gue mulai ada yang nangis, sedih karena emang gak tahan, karena mereka tahu ini bukan akhir dari pertemanan tapi ini adalah akhir dari kebersamaan yang sudah dirangkai sejak awal L. Pada saat itu gue pengen nangis tapi gak bisa yaa karena itu tadi ini bukan akhir dari semua ini cuman akhir kebersamaan aja, toh saat kita lulus nanti kita masih berteman dan masih bisa ketemuan meski waktunya bakal susah kapan dipertemukannya , tapi gue yakin kita semua bakal ketemu kembali dengan wajah yang berbeda dan pastinya bakal sukses semua , Aminnn J .


   Semua nangis cuman gue dan Vocah gue doang yang gak nangis, tapi pas gue ngeliat vocah gue itu kayaknya berkesan pada modus banget sob wkwk , jadi vocah gue tuh seolah-olah nangis buat dapetin pelukan dari para cewe aja :D , kaya Adit dan Ucup yang modusin si Novi , dan Tua sama Jariko yang modusin Ikha sama Bella wkwk kelakuan kelakuan , kalo gue duduk dibelakang sama Al buat ngomongin nanti gimana. Dan setelah itu ada celah buat gue dan Al untuk bisa ngomong dengan Adel dan Juga Shifa.
Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Yoga Utama
AUTHOR
28 Desember 2015 07.36 delete

"Dunia Lebih luas dari yang kau perkirakan" gue orang yang suka belajar, jadi gue gak pernah merasa pintar :D

Reply
avatar
ahmad fikhi
AUTHOR
2 Januari 2016 19.50 delete

Comments received :D , Voii Pakarnya nongol , semua tergantung keberuntungan , belajar lah dari film The Pursuit of Happyness =D

Reply
avatar
ahmad fikhi
AUTHOR
2 Januari 2016 19.55 delete

Comments received :D

Reply
avatar